get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Kebutuhan Ramadhan dan Idulfitri 2024, KPw BI Sulut Siapkan Rp1,5 Triliun Uang Kartal

Bank Indonesia Gelar Dedicated Team Meeting Regional Investor Relations Unit Sulawesi Utara

Selasa, 20 Februari 2024 | 06:11 WIB
header img
Pembukaan kegiatan Dedicated Team Meeting Regional Investor Relations Unit (DTM RIRU) Sulut (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andry Prasmuko, bersama Sekda Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kepala DPMTPSP Sulut, Syaloom H.D. Korompis, membuka kegiatan Dedicated Team Meeting Regional Investor Relations Unit (DTM RIRU), di kantor BI Sulut, Senin (19/6/2024).

RIRU Sulut telah terbentuk sejak tahun 2017 dan memiliki tujuan utama sebagai pusat pelayanan informasi (inquiry handling), promosi dan peluang investasi bagi investor serta eksportir prominen.

"DTM ini merupakan salah satu upaya RIRU Sulut untuk menyamakan arah program kerja strategis pada tahun 2024 sekaligus memperkuat komitmen Pemda dan instansi lainnya baik pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam mendorong investasi dan ekspor," kata Kepala KPw BI Sulut, Andry Prasmuko.

DTM yang dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabupaten/Kota se-Sulut, dan instansi vertikal terkait bersepakat bahwa diperlukan integrasi data dan informasi, serta upaya bersama meningkatkan proyek investasi clean and clear yang siap ditawarkan kepada investor, dan meningkatkan UMKM yang siap ekspor dalam jumlah masif di Sulut

Karenanya, RIRU Sulut membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk memaksimalkan perannya, termasuk dengan menggandeng pelaku usaha dan selain itu, RIRU Sulut juga menyepakati untuk bersinergi dalam mendukung pemetaan proyek investasi clean and clear di tahun 2024 melalui pelaksanaan the North Sulawesi Investment Challenge (NSIC) yang kemudian akan dipromosikan pada the North Sulawesi Investment Forum (NSIF).

"Akselerasi investasi dan perdagangan yang dilakukan oleh RIRU diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut yang makin baik," pungkas Andry.

 

 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut