get app
inews
Aa Read Next : Pria Ini Rela Tidur dengan Mayat Istrinya Selama 21 Tahun Gegara Cinta Mati 

Cinta Sejati, Istri Tolak Cerai Suami yang Gagal Ginjal, Setia Dampingi Cuci Darah Bertahun-tahun

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:15 WIB
header img
YouTuber Riri dan Yassir. (Foto: celebrities.id/YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Cinta sejati memang benar adanya. YouTuber Riri dan Yassir menjadi sorotan netizen karena perjalanan rumah tangga mereka yang berliku. Pasalnya, Yassir divonis gagal ginjal sampai menawari Riri untuk bercerai.

Namun, Riri tak mengabulkan permintaan sang suami. Dia memilih tetap setia menemaninya berobat bertahun-tahun.

Pasangan ini menceritakan perjalanan cinta mereka di YouTube Cerita Untungs. Yassir divonis gagal ginjal saat usia pernikahannya dengan Riri belum setahun pada 2015.

Beberapa gejala dialami Yassir seperti kaki bengkak sampai tidak bisa digarakkan. Berat badan Yassir juga bertambah sampai enam kilogram karena penumpukan cairan.

“Udah mulai bengkak itu ya. Gerak udah mulai bengkak. Terus setiap bangun pagi sering kayak kaki kedinginan sampai kayak lemes gitu enggak bisa bergerak setiap pagi-pagi. Awalnya cuma 49 kilogram trus naik sampe lima atau enam kilogram. Ternyata itu penumpukan cairan secara tidak langsung,” kata Yassir, dikutip pada Kamis (27/1/2022).

Kenaikan berat badan Yassir dianggap aneh setelah kaki Yassir terkena meja menjadi “penyok”. Akhirnya mereka ke dokter dan diperiksa.

 “Pernah ketahuan, jadi kakinya tuh kayak kepentok apa kan. Kalau gendut tuh balik lagi. Ini tuh jadi kayak penyok, terus ke dokter, jantungnya bocor. Pengobatan jantung dulu dua bulan,” ucap Riri.

Dokter menyarankan melakukan cek medis secara keseluruhan. Hasilnya, dokter memvonis Yassir mengalami gagal ginjal di usianya yang baru 22 tahun.

Setiap malam Yassir mengalami sesak napas, sampai tidur harus sambil duduk. Badan Yassir juga semakin membesar.

Pada akhirnya, Yassir menjalani cuci darah secara rutin karena ginjalnya sudah tak berfungsi lagi. Proses cuci darah ini sempat membuat Yassir berpikir untuk melepas Riri dan menyuruh Riri mencari pendamping lainnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut