get app
inews
Aa Read Next : Mutasi TNI, Brigjen TNI Wakhyono Jabat Danrem 131/Santiago Manado

Profil Pangdam Merdeka Mayjen TNI Legowo, Pernah Jabat Dandim 1309 Manado 

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:21 WIB
header img
Mayjen TNI Robertus Legowo WR Jatmiko, dipercayakan sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Mayjen TNI Robertus Legowo WR Jatmiko, seorang perwira tinggi TNI AD, telah dipercayakan dengan tugas sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka.

Sebagai seorang jenderal bintang dua, jabatan terakhirnya adalah sebagai Penasihat Ahli Tingkat III Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di bidang Intelijen Militer dan Siber. 

Tongkat komando Pangdam Merdeka diserahkan dari Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh kepada Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dalam sebuah upacara di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, pada hari Senin (21/8/2023). 

Sebelumnya, dia telah diangkat sebagai Irjenad setelah promosi jabatan sebagai jenderal bintang tiga.

Profil Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko

Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) angkatan 1988B dari cabang Infanteri. Selama kariernya di militer, dia telah menduduki sejumlah jabatan strategis, termasuk sebagai Komandan Kodim 1309 Manado, kemudian Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman.

Selanjutnya, dia menjabat sebagai Perwira Menengah di Denma Mabesad pada tahun 2014, kemudian sebagai Perwira Ahli Bidang Evaluasi dan Pembinaan Pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI). 

Tidak hanya itu, Legowo juga pernah mengisi posisi sebagai Perwira Menengah di Denma Mabesad (2017-2018), kemudian sebagai Inspektur Daerah Militer IV Diponegoro (2018-2020), Inspektur Teritorial di Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (2020-2021), dan sebagai Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 161/Wira Sakti pada tahun 2021, sebelum akhirnya diangkat menjadi Gubernur Akademi Militer (2021-2022).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut