get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tahu! Ini Perbedaan Bubur Manado dan Cirebon

3 Tempat Makan Tinutuan di Manado, No 2 Gunakan Kaki Sapi

Senin, 10 Juli 2023 | 14:53 WIB
header img
Tinutuan atau Bubur Manado. (Foto/Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Tempat makan tinutuan di Manado akan dibahas dalam artikel kali ini. Tinutuan atau bubur manado merupakan makanan khas di Sulawesi Utara. 

Di Manado, tempat makan tinutuan banyak tersebar dengan beragam harga. Wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung di Manado, tentu mencicipi makanan khas yang didominasi sayur mayur ini. 

Tinutuan atau bubur Manado biasanya dijual bervariasi dimulai dengan harga paling murah Rp5.000.

Tinutuan atau bubur Manado menjadi daya tarik tersendiri karena identik dengan budaya Sulawesi Utara yang multietnis. Sehingga, penjualan bubur Manado juga dilakukan oleh sejumlah kalangan dan bukan kalangan tertentu saja. 

Pun, tempat makan tinutuan di Manado rata-rata halal dan memerhatikan segala aspek konsumen maupun latar belakang budaya. 

Berikut tempat makanan tinutuan di Manado yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (10/7/2023). 

 

1. Tinutuan Wakeke

Tempat makan tinutuan di Manado yang pertama adalah di Jalan Wakeke Nomor 1, Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Di tempat ini merupakan lokasi kunjungan wisatawan lokal dan asing ketika ingin mencicipi tinutuan. Di sini, tinutuan dijual di sejumlah tempat dengan berbagai macam pilihan. Tempat makan tinutuan di Manado ini menyiapkan jajanan pendamping tinutuan seperti tahu goreng, telur dan lain sebagainya. 

Selain tempatnya bersih, di Wakeke juga mudah dijangkau karena berada di pusat kota Manado. 

 

2. Tinutuan Krida

Tempat makan tinutuan di Manado yang berikutnya ada di Jalan Krida, Kelurahan Malalayang Satu Timur, Malalayang, Manado. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati tinutuan dengan kaki sapi. 

Tempat ini layak dikunjungi karena terdapat juga jajanan pelengkap tinutuan dan ada juga pisang goreng yang dijual. Tempat ini sangat ramai di pagi hari karena dikunjungi masyarakat Manado maupun siswa dan mahasiswa. 

3. Tinutuan Warong Kobong

Tempat makan tinutuan di Manado yang layak dikunjungi selanjutnya adalah Tinutuan Warong Kobong. Di sini, pengunjung menikmati tinutuan ditemani pemandangan pusat kota Manado karena lokasinya berada di ketinggian. 

Tinutuan di tempat ini sangat khas dengan sambal roanya. Harga mudah dijangkau dan banyak pilihan yang bisa didapatkan pengunjung karena di warong kobong juga menyajikan jajanan lokal Manado. 

Itulah tempat makan tinutuan di Manado yang layak dikunjungi. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut