get app
inews
Aa Read Next : Kurangi Mata Minus Secara Alami, Ikuti Cara Berikut

Kenali Kondisi Mata Anda, Berikut Ini Tanda-Tanda Mata Minus

Senin, 10 Januari 2022 | 07:56 WIB
header img
Tanda-tanda mata minus. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id – Tanda-tanda mata minus sering muncul tanpa disadari. Bahkan ada beberapa tanda diantaranya yang sering dianggap sepeleh, yang jika dibiarkan justru bisa membuat kerusakan mata menjadi lebih parah. 

Tanda-tanda mata minus atau yang biasa dikenal dengan rabun jauh, adalah di mana kondisi mata tak normal lagi. Saat melihat objek yang letaknya dekat terlihat jelas, sementara objek yang letaknya jauh terlihat kabur. Kondisi ini juga disebut dengan istilah myopia.

Tingkat keparahan rabun jauh sangat beragam dan berbeda-beda pada tiap penderita. Pengidap rabun jauh yang ringan umumnya tidak membutuhkan penanganan khusus.

Namun, rabun jauh yang tergolong parah akan mempengaruhi kemampuan melihat, sehingga harus ditangani dengan seksama. Karenanya, penting bagi Anda untuk mengetahui tanda-tanda mata minus, antara lain:

• Pandangan kabur saat melihat objek yang jauh sehingga sering menyipitkan mata, misalnya kesulitan melihat huruf di papan tulis.

• Sakit kepala atau mata lelah bekerja secara berlebihan.

• Sering menggosok mata.

• Terlihat tidak menyadari keberadaan objek yang jauh.

• Frekuensi mengedipkan mata yang berlebihan.

Penyebab terjadinya rabun jauh belum diketahui secara pasti. Para pakar menduga kondisi ini dapat dipicu oleh 2 faktor utama, yaitu :

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut