get app
inews
Aa Read Next : Cara Merawat Rambut agar Tebal dan Berkilau dengan Alpukat dan Seledri

Masalah Jerawat? Atasi dengan 6 Bahan Makanan Ini, Aman untuk Ibu Hamil

Sabtu, 08 Januari 2022 | 17:30 WIB
header img
Makanan sehat yang dapat membantu mengatasi persoalan jerawat. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Berbagai perawatan sering dilakukan setiap orang untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat. Selain untuk menambah rasa percaya diri, kulit wajah yang bersih dapat mencegah datangnya jerawat. 

Jerawat merupakan salah satu gangguan kulit yang berhubungan dengan produksi minyak berlebih. Kondisi ini tidak nyaman dan mengganggu penampilan. 

Namun, tenang saja, ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi persoalan jerawat. Bahkan, beberapa bahan alami tersebut kerap dijadikan makanan enak. 

Perlu diketahui, jerawat berasal dari zat berminyak dan berlilin. Minyak ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan bakteri, peradangan, dan jerawat. Wanita yang rentan berjerawat selama periode menstruasi memiliki kemungkinan lebih besar mengalami jerawat. Begitu pula pada saat kehamilan. Namun ini bersifat sementara, dan bisa hilang pasca melahirkan. 

Lantas, apakah ada cara untuk mengobati jerawat? Terlebih menggunakan bahan-bahan alami, agar tidak memengaruhi kondisi bayi selama kehamilan. Berikut ini seperti dilansir dari laman Healthline, dirangkum pada Sabtu (8/1/2022). 

1. Cuka Sari Apel

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut