get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Ke-122, Pegadaian Kanwil V Manado Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

Jelang Akhir Ramadan, Ibu-ibu di Manado Banyak Tebus Barang Jaminan di Pegadaian

Kamis, 13 April 2023 | 13:46 WIB
header img
Antrian nasabah pegadaian (Foto : Ilustrasi)

MANADO  iNewsManado.com - Jelang akhir Ramadan 1444 Hijriah, PT Pegadaian Kanwil V Manado mencatat terjadi perimbangan antara yang menggadai dan yang menebus barang jaminannya di Pegadaian.

"Kalau di Manado imbang, yang dikatakan imbang adalah banyak yang tebus, utamanya Ibu-ibu ya, sekarang karena sudah dapat THR, gaji ke-14 dan sebagainya, itu ditebus barang jaminannya mungkin mau dipakai lebaran dan sebagainya," kata Pemimpin Wilayah V Manado, Edwin S Inkiriwang, Kamis (13/4/2023).

Hal itu kata Edwin trendnya memang selalu seperti itu, banyak gadai yang ditebus, namun meski demikian, Pegadaian tetap bisa tumbuh di bulan Ramadan.

Tetapi kata Edwin, dari sisi kredit mikro, Pegadaian mengalami peningkatan sebesar 27 persen yang ditunjang oleh produk Kupedes, Kreasi dan KUR Syariah yang diberikan kepada usaha mikro.

"Kepada para pengusaha mikro kami memberikan kemudahan tentu saja ini digunakan untuk Ramadan, industri kue, pakaian jadi, kemudian perdagangan saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan sehingga kami mengalami kenaikan sebesar 27 persen," tutur Edwin.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut