JAKARTA, iNews.id - Dalam lingkungan kerja, setiap orang pasti pernah merasakan mendapat beban kerja yang lebih besar daripada karyawan yang lain. Bagi sebagian orang hal tersebut justru bisa menjadi suatu masalah.
Apalagi jika saat menerima beban kerja yang berlebihan tanpa mendapatkan libur yang cukup, maka bisa menyebabkan berkurangnya produktivitas pekerja dan demotivasi. Lantas, bagaimana cara agar tetap produktif meski beban kerja berat?
Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tetap produktif meski beban kerja berat.
“Mungkin ada kalanya beban kerja Rekanaker merasa sedang berat-beratnya. Tenang, Rekanaker tidak perlu khawatir karena ada kok beberapa cara yang bisa Rekanaker lakukan untuk tetap produktif dalam bekerja. Lakukan beberapa tips yang Minaker berikan berikut ini ya,” tulis akun Kementerian Ketenagakerjaan, dikutip Minggu (2/1/2022).
Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar tetap produktif meski beban kerja berat:
1. Luangkan waktu untuk tenangkan pikiran.
2. Istirahat! Luangkan waktu untuk berjalan di sekitar tempat kerja.
3. Cicil pekerjaan sedikit demi sedikit.
4. Terapkan manajemen waktu.
Editor : Norman Octavianus