get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Margot Robbie Pemeran Barbie Artis Bayaran Tertinggi di Hollywood

Ini 10 Film dengan Pendapatan Tertinggi di 2021, Ada yang Capai Rp14 Triliun

Minggu, 02 Januari 2022 | 08:12 WIB
header img
Film dengan pendapatan Tertinggi di 2021. (Foto: IMDb)

JAKARTA, iNews.id – Sejumlah film box office Hollywood kembali menunjukkan tajinya. Film-film ini telah berhasil menarik perhatian penonton untuk kembali ke bioskop sehingga menjadi film dengan pendapatan tertinggi di 2021. Ini pun menjadi tahun yang menandakan kembalinya dunia perfilman ke layar lebar walupun masih dalam situasi pandemi Covid-19.  

Meski belum seutuhnya pulih, namun pembukaan kembali bioskop, setidaknya menjadi satu sentimen positif bagi industri film dunia, di mana para penggemar bisa mengobati kerinduan menyaksikan film di layar lebar dan film-maker pun bisa meraup cuan dari penayangan karya mereka di bioskop. 

Lantas film apa saja? Berikut ini daftar 10 film dengan pendapatan tertinggi di 2021 seperti dilansir Bussinesinsider, Sabtu (1/1/2021). 

10. Eternals 

Pada November 2021, Marvel meluncurkan karakter dan kelompok superhero baru mereka lewat film ‘Eternals’. Walaupun menerima ‘pro dan kontra’, namun faktanya film ini tetap cuan dengan berhasil meraih pendapatan sebesar 400 juta dolar Amerika atau sekira Rp5,6 triliun untuk total keseluruhan penayangannya di bioskop di seluruh dunia. 

9. Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Menyusul Eternals, Marvel juga memperkenalkan satu pahlawan super baru mereka yang spesifik mewakili bangsa dan ras Asia yaitu Shang-Chi. Dibintangi oleh Simu Liu, film ini berhasil meraih pendapatan yang tinggi dari penayangannya di bioskop yakni sebanyak 432 juta dolar Amerika atau sekira Rp6,1 triliun.

8. Godzilla VS Kong

Mengungguli dua karakter superhero baru Marvel, Warner Bros sukses meraup cuan sebesar 467 juta dolar Amerika atau sekira Rp6,6 triliun dari penayangan film pertarungan antara dua makhluk raksasa mereka ini. 

7. Venom: Let There Be Carnage

Sosok supervillain terkenal Venom menduduki posisi ketujuh dari daftar film dengan keuntungan tertinggi 2021. 

Menceritakan tentang pertarungan Eddie Brock (Tom Hardy) sebagai Venom dengan Woody Harrelson’s Carnage (Cletus Kasady), seorang pembunuh berantai yang melakukan kontak dengan symbiote.

Film ini sukses menarik perhatian penonton hingga mampu mengumpulkan cuan sebesar 501 juta dolar Amerika atau sekira Rp7,1 triliun.

6. Detective Chinatown 3 

Mengungguli sejumlah film Hollywood di bawahnya, film yang menceritakan tentang dua sosok detektif asal China yang pergi ke Tokyo untuk mengungkap suatu kasus pembunuhan ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak 686 juta dolar Amerika atau sekira Rp9 triliun dari penayangannya di China saja.

5. F9: The Fast Saga 

Sekuel film Fast & Furious juga kembali hadir di bioskop pada 2021, di mana film F9: The Fast Saga menceritakan tentang Saudara laki-laki Dom Toretto (Vin Diesel) yang terasing yakni Jakob (John Cena), yanf kembali ke kehidupannya.  Hal itu mengarah ke misi penjelajahan dunia lainnya untuk Toretto dan krunya.

Film ini pun berhasil menarik antusiasme penonton dan sukses meraup keuntungan dari penayangannya mencapai angka 726 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp10,3 triliun.

4. No Time to Die 

Tidak hanya Fast & Furious, sekuel film James Bond juga kembali ke bioskop di 2021. No Time to Die menceritakan perjuangan James Bond Daniel Craig yang dipaksa keluar dari masa pensiunnya untuk melacak orang gila yang telah mendapatkan akses ke senjata yang bisa membunuh jutaan orang.

Film yang juga menjadi peran terakhir Daniel Craig sebagai sosok agen legendaris ini pun sukses meraih pendapatan sebesar 774 juta dolar Amerika atau sekira Rp11 triliun dari penayangannya. 

3. Hi, Mom 

Popularitas film James Bond dan Fast & Furious memang tidak perlu diragukan lagi. Namun soal cuan, film asal China berjudul Hi, Mom ini jauh mengungguli mereka.

Film yang memiliki jalan cerita tentang seorang wanita yang ditinggal pergi ibunya untuk selamanya, dimana perempuan tersebut lantas melakukan perjalanan waktu dan bertemu dengan sosok ibunya saat masih muda ini berhasil meraih keuntungan sebesar 822 juta dolar Amerika atau sebesar Rp11,7 triliun lho.

2. The Battle at Lake Changjin 

Sebuah film tentang pertempuran ‘Chosin Reservoir’ yang terjadi selama Perang Korea ini dengan cepat menjadi film terlaris di dunia 2021 jika hanya berdasarkan box office China.

Sejak rilis pada Oktober 2021 hingga artikel ini ditulis, The Battle at Lake Changhin telah meraup pendapatan fantastis yakni mencapai 902 juta dolar Amerika atau sekira Rp12,8 triliun.

1. Spider-Man: No Way Home

Pada satu kesempatan, Tom Holland selaku pemeran utama dari karakter Spider-Man: No Way Home ini sempat sesumbar bahwa film nya kali ini lebih besar dari sekuel The Avengers sekalipun.

Nampaknya aktor asal Inggris itu tidak asal ucap, di mana terbukti Spider-Man: No Way Home berhasil meraih apresiasi positif bahkan dari para kritikus film sekalipun dimana tayangan yang menduetkan superhero Spider Man dengan Dr.Strange ini berhasil meraih rating 94 persen di platform Rotten Tomatoes. 

Film ini juga menjadi film dengan keuntungan tertinggi di dunia sepanjang 2021 dengan meraup cuan sebesar 1 miliar dolar Amerika atau sekira Rp14 triliun.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut