get app
inews
Aa Read Next : Kabur ke Manado, DPO Polda Metro Jaya Tak Berkutik saat Ditangkap Polisi

Gadis 16 Tahun Asal Manado Dilaporkan Hilang Setelah 4 Hari Tak Pulang

Jum'at, 24 Februari 2023 | 15:30 WIB
header img
LN (16) saat diserahkan kepada orangtuany dengan disaksikan oleh guru dan Tim Bravo ROTR Polresta Manado (Foto : Humas)

MANADO, iNewsManado.com - Seorang gadis manis asal Manado berinisial LN (16) dilaporkan tak pulang selama empat hari. Gadis yang masih duduk di bangku SMA itu turun dari rumah sejak Senin (20/2/2023).

Orangtua si gadis sudah berusaha mencari namun sang anak tak kunjung dtemukan. Akhirnya remaja tersebut dilaporkan hilang oleh orangtuanya ke Polresta Manado.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso yang menanggapi info orang hilang itu langsung menurunkan Tim Bravo Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado.

Dari penyelidikan terkait laporan orang hilang tersebut, Tim Bravo ROTR kemudian mendapatkan informasi dan langsung menemukan  LN  untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak orangtuanya.

"Tim  Bravo ROTR berhasil mengamankan seorang anak perempuan yang turun dari rumah pada hari ini Jumat (24/02/2023), sekitar pukul 11.00 Wita,” ujar Kompol Sungeng Wahyudi Santoso, Jumat (24/2/2023)

LN meninggalkan rumah  pada Senin (20/02/2023) menuju rumah temannya Albert sampai sore hari sekitar pukul  17.00 WITA. Dirasa telah larut malam, Albert temannya  menyuruh LN ntuk pulang ke rumahnya namun dia menolak dan langsung pergi menuju ke rumah temannya yang lain bernama Filipo di wilayah Mapanget.

LN berada di rumah Filipo selama 4 hari . Kemudian sekira pukul 10.30 WITA, LN  pergi dari rumah Filipo untuk bertemu teman sekolahnya yang bernama Chaterine virginia di wilayah Tikala tepatnya di lapangan sparta Tikala sebelum akhirnya ditemukan oleh Tim Bravo ROTR.

"Untuk anak yang hilang  sudah Kami  serahkan kepada orangtuanya dan di saksikan oleh guru dari tempat dia bersekolah ,” jelas Kasat Reskrim Polresta Manado.

Kasat Reskrim Polresta Manado juga  mengimbau kepada seluruh para orangtua agar lebih intens memberikan pengawasan kepada anaknya.

“kami mengimbau kepada warga kota Manado Jangan ragu untuk melaporkan setiap kejadian yang  membutuhkan kehadiran polisi  di nomor telepon 112 dan 110,” tutup Kompol Sugeng Wahyudi Santoso.

Sementara  itu orangtua dari LN  yang menjemput anaknya yang telah berhasil ditemukan  pihak Polisi di Mapolresta Manado tak kuasa menahan rindu melihat anaknya yang menghilang tersebut berhasil ditemukan.

“Terima kasih kami kepada Kapolresta, pak Kasat Reskrim dan terutama pada Tim Bravo ROTR, yang telah bekerja dan berhasil menemukan anak kami dengan selamat,” ungkap orang tua LN.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut