get app
inews
Aa Read Next : Takeshi Okada Siap Bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Ganyang Malaysia, Timnas Indonesia Ukir Rekor Baru di Piala AFF

Minggu, 19 Desember 2021 | 22:37 WIB
header img
Timnas Indonesia merayakan gol. (Foto: MPI)

TIMNAS Indonesia tampil gemilang saat laga terakhir di grub B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Anak asuh Shin Tae-yong tampil memukau dengan kemenangan meyakinkan menuju semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura yang telah lebih dulu mengamankan tiket semifinal. Kemenangan Timnas Indonesia ini secara tidak langsung mencatatkan rekor baru kedua tim. 

Timnas Indonesia unggul 5 kemenangan dalam 9 pertemuan kedua tim sejak 1996 pertama kali piala AFF digelar. 

Rekor ini menahbiskan pasukan Garuda sebagai tim yang lebih dominan dari pasukan Negeri Jiran.

Sementara itu,Skuad Garuda lebih dulu kebobolan sebelum akhirnya bangkit lewat brace Irfan Jaya. Bermain di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam, Timnas Indonesia menyimpan Elkan Baggott di bangku cadangan. 

Posisi bek diserahkan kepada Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam menjadi full back mengapit Alfeandra Dewangga dan Fachruddin Wahyudi Aryanto. 

Dengan formasi itu, Indonesia sebetulnya lebih dulu tampil menekan. Namun, permainan terbuka membuat Malaysia berhasil mengambil celah dalam pertahanan Skuad Garuda. Pada menit ke-13, Malaysia berhasil mencetak gol lebih dulu melalui tendangan Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti. 

Gol tersebut terbilang mengejutkan mengingat Indonesia tampil lebih menekan. 

Beruntung, Timnas Indonesia berhasil bangkit. Pada menit ke-36, Skuad Garuda berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui aksi Irfan Jaya usai menerima umpan silang dari Witan Sulaeman. Menjelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-43 Irfan Jaya mencetak gol keduanya. 

Membuat Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Malaysia di babak pertama. Timnas Indonesia memainkan Baggott di babak kedua, ketika memimpin dengan skor 2-1.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut