get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Pineleng Diduga Terafiliasi Parpol dan Lakukan Ujaran Kebencian pada Presiden

Tutup Usia, Legenda Brasil Pele Idap Komplikasi Kanker Usus

Jum'at, 30 Desember 2022 | 11:11 WIB
header img
Legenda Brasil Pele tutup usia akibat komplikasi kanker usus. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Legenda Brasil Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun pada 29 Desember 2022. Pesepakbola yang meraih juara piala dunia di usia 17 tahun itu menghembuskan nafas terakhir setelah sebelumnya berjuang melawan komplikasi kanker usus.

Menurut keterangan anak perempuan Pelé, Kely Nascimento kondisi Pele makin melemah dalam beberapa hari terakhir.

Diketahui, Pelé baru-baru ini dirawat di rumah sakit karena komplikasi pernapasan dan komplikasi kanker usus besar. Kanker tersebut semakin hari semakin ganas, ungkap pihak rumah sakit.

"Penyebab resmi kematian sang legenda adalah kegagalan banyak organ akibat kanker usus besar," terang pihak Rumah Sakit Albert Einstein, São Paulo, tempat Pelé dirawat.

"Semua yang kami miliki, berkat Anda. Kami mencintaimu tanpa batas. Istirahat dengan damai," tulis Nascimento dalam unggahan Instagram, dikutip MNC Portal, Jumat (30/12/2022).

Pelé bernama lahir Edson Arantes do Nascimento sudah lama melawan kanker di ususnya tersebut. Pada September 2021, Pelé dikabarkan menjalani operasi pengangkatan tumor di usus besarnya itu.

Sebelum operasi, dia sempat berkata begini, "Jika saya meninggal suatu hari nanti, saya senang karena saya berusaha melakukan yang terbaik," pada majalah online 'The Talks'.

"Olahraga saya memungkinkan saya melakukan banyak hal, karena itu adalah olahraga terbesar di dunia," sambungnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul: Legenda Sepak Bola Pele Meninggal Dunia Akibat Komplikasi Kanker Usus

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut