get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Fitri, Ini Pesan Gubernur Sulut

Sulut Waspada Bencana hingga Februari 2023, Begini Imbauan Gubernur

Jum'at, 30 Desember 2022 | 11:05 WIB
header img
Sulut waspada bencana hingga Februari 2023. Ilustrasi/Antara

MANADO, iNewsManado.com - Sulawesi Utara waspada bencana hingga Februari 2023 mendatang.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam penyampaiannya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, kata dia, masyarakat Sulawesi Utara akan merayakan tahun baru. 

“Desember hingga Februari curah hujan tinggi khususnya di wilayah Provinsi Sulut. Kita mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di lereng-lereng gunung, bantaran sungai maupun tepi pantai agar lebih waspada. Lebih berkoordinasi dengan pemerintah, ikuti informasi dari BMKG supaya kita terhindar dari bencana-bencana yang kita tidak harapkan,” ujar gubernur, Selasa (26/12/2022). 

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi cuaca ekstrem akan terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia. 

Plt kepala pusat data, informasi dan komunikasi kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menjelaskan, BNPB mendapatkan data dari BMKG terkait potensi cuaca ekstrem di Indonesia akhir tahun hingga awal 2023 mendatang. 

"BMKG menjelaskan bahwa dari Natal hingga Tahun Baru 2023, masyarakat harus hati-hati akan adanya cuaca ekstrem. Ada daerah yang rawan longsor maupun banjir, sehingga perlu perhatian pemerintah," ujarnya. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut