get app
inews
Aa Read Next : Ini Aturan Baru Vaksinasi Booster, Lansia Wajib Tahu

Demi Vaksinasi, Pasangan Suami Istri Rela Jalan Kaki dan Gantian Gendong Bayi Sejauh 10 KM

Minggu, 12 Desember 2021 | 11:44 WIB
header img
Pasangan dari Dusun Gunung Harapan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sungkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan ini rela berjalan kaki 10 kilometer menuju lokasi vaksin. (SINDOnews/Zia)

TAPANULI SELATAN, iNews.id - Jarak tidak menjadi halangan bagi pasangan suami istri (Pasutri) Neferinus Ziliwu (32) dan Sadari Hulu (31) untuk mendapatkan vaksin. 

Pasalnya, pasangan dari Dusun Gunung Harapan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sungkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan ini rela berjalan kaki 10 kilometer menuju lokasi vaksin.

Ironisnya, mereka juga bergantian menggendong bayi yang baru beberapa hari dilahirkan oleh sang Istri (Sarai Hulu).

Sejak pukul 09.00 WIB, pasutri enam orang anak itu mulai berangkat dari rumahnya. Untuk sampai ke lokasi vaksin, mereka harus melewati gunung dan jalan setapak. “Tadi pagi kami berangkat pukul 09.00 WIB,” ujar Naferinus Ziliwu dilansir SINDOnews.

Neferinus bersama istrinya silih berganti menggendong anaknya yang masih bayi. Sebab, dia tidak mau istrinya capek. “Pulang pergi enam jam dengan berjalan kaki,” sebutnya.

Melihat animo warganya yang mau divaksin, Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu spontan mendatanginya. Tak lupa, bupati juga memberikan hadiah kepada mereka, karena sudah berjalan 10 kilometer ke lokasi vaksin.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut