get app
inews
Aa Read Next : Daftar Lengkap Nominasi 14 Pemain Terbaik FIFA 2022, Jangan Cari Ronaldo

Waduh, Hotel Mewah Lionel Messi di Barcelona Terancam Dirobohkan

Selasa, 07 Desember 2021 | 11:45 WIB
header img
Hotel milik Lionel Messi di Kota Barcelona terancam dirobohkan karena menyalahi aturan. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

BARCELONA, iNews.id — Hotel milik pemain terbaik dunia 2021 Lionel Messi terancam dirobohkan karena menyalahi aturan.

Sekadar diketahui, di Barcelona, pemain asal Argentina itu memiliki hotel mewah bernama MiM Sitges. Messi membeli bangunan tersebut saat memperkuat Barcelona pada 2017 dengan dana sekitar 27 juta poundsterling atau sekitar Rp450 miliar.

Namun, menurut media massa Spanyol El Confidencial, hotel dengan 77 kamar tersebut akan segera dirobohkan. Pasalnya desain bangunannya menyalahi standar aturan Kota Barcelona. Mengutip Mirror, Selasa (7/12/2021), balkon kamar hotel milik Messi dinilai terlalu besar. Hal ini dianggap berisiko karena jika saja balkon roboh bisa menimpa orang di bawahnya.

Mungkin terpikirkan ada solusi lain, misalnya balkon dibuat lebih kecil atau dihilangkan sama sekali. Hanya saja itu tidak menjadi solusi baik karena dikabarkan hal tersebut akan berdampak besar dengan struktur bangunannya. Tak hanya soal balkon. Karena masalah lainnya hotel tidak menaati standar keamanan dalam hal area evakuasi saat kebakaran.

Messi pun dikabarkan sudah diberitahu soal pembongkaran hotelnya ini. Hotel milik Messi di Barcelona ini sebenarnya banyak mendapatkan pujian. Selain karena menggunakan material daur ulang, pengolahan limbah airnya terhitung baik. Dilaporkan air dari kamar mandi hotel akan disaring kembali dan diolah sebagai penyiram tanaman. Messi tak hanya memiliki satu hotel di Spanyol. Peraih Ballon dOr tujuh kali itu juga punya hotel di Ibiza dan Mallorca.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut