get app
inews
Aa Read Next : Benny Rhamdani tak Bisa Buktikan Inisial T Pengendali Judi Online

Polri Telusuri Dugaan Tindak Pidana Pasien Gagal Ginjal Akut

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:49 WIB
header img
Polri menelusuri dugaan tindak pidana pada pasien gagal ginjal akut. Foto/Alodokter

JAKARTA, iNewsManado.com - Jajaran Polri menelusuri dugaan tindak pidana pasien gagal ginjal akut di seluruh Indonesia. Langkah Polri dilakukan dengan mengumpulkan sampel darah dan urine pasien gagal ginjal akut di Indonesia. 

Polda di seluruh Indonesia diinstruksikan untuk mengambil sampel darah dan urine. Belum diketahui langkah penyelidikan selanjutnya dalam pengambilan sampel darah dan urine tersebut. 

"Memerintahkan dari krimsus masing-masing polda yang saat ini pasien sudah dirawat di rumah sakit diambil sampel darahnya, sampel urinenya, sama obat yang diminum," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Menurutnya, semua sampel darah, urine, hingga obat yang dikumpulkan setiap jajaran Polda tersebut lebih dahulu diuji di laboratorium forensik yang ada di setiap Polda. Usai itu, hasil labfor tersebut bakal dibawa ke Jakarta guna diteliti lebih lanjut.

"Masih mendatakan. Jadi agak lama itu karena masih mendatakan itu, dari seluruh Indonesia," katanya

Maka itu, kata dia, butuh waktu dalam proses pengumpulan, pengujian, hingga penelitian tersebut. Maka itu, masyarakat diminta untuk bersama lantaran polisi hingga saat ini pun masih bekerja melakukan pendalam terkait hal itu. 

Artikel ini telah tayang di SINDOnews.com dengan judul: Polri Perintahkan Seluruh Polda Kumpulkan Sampel Darah Pasien Gagal Ginjal Akut

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut