get app
inews
Aa Read Next : Kasus Siswa SD Keracunan Susu di Bolmong, Ini Data Resmi Jumlah Korban

Diduga Hendak Mencuri Alat Musik Gereja, Pria di Bolmong Dipergoki Warga

Kamis, 27 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
Pelaku percobaan alat musik gereja di Bolmut diamankan polisi. Foto/Humas Polda Sulut

MANADO, iNewsManado.com – Kasus percobaan pencurian alat musik gereja terjadi di Desa Bohabak 3 Kecamatan Bolangitang Timur, Bolmut, pada hari Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 03.00 Wita. 

Adalah seorang pria inisial RK (32) yang merupakan warga Poigar, Kecamatan Poigar, Bolmong, dipergoki warga hendak mencuri alat musik gereja jenis organ keyboard. 

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, dihubungi Kamis (27/10/2022) siang mengatakan RK ditangkap tak lama setelah percobaan pencurian atau sekitar pukul 05.00 Wita. 

“Terduga pelaku nekat masuk ke dalam gereja dengan mencongkel jendela samping. Ia kemudian mengambil organ keyboard yang berada di dalam gereja. Pelaku kemudian keluar dengan membawa organ, namun aksinya itu diketahui oleh salah satu warga,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Karena panik sudah ketahuan, terduga pelaku langsung meletakan organ keyboard di samping gereja dan lari meninggalkan TKP.

“Aksi pelaku sempat dilihat salah satu warga. Warga tersebut kemudian berteriak yang membuat pelaku panik dan pergi meninggalkan organ keyboard di samping gereja dan juga meninggalkan sebuah mobil merk Toyota Calya yang dikendarainya,” lanjutnya.

Setelah melarikan diri, tak lama kemudian terduga pelaku balik ke TKP untuk mengambil mobil yang ia kendarai, namun ternyata ada yang mengenal wajahnya saat melakukan percobaan pencurian.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut