get app
inews
Aa Read Next : Ari Lasso Gelar Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta bersama Pertamina, Catat Tanggalnya

Ari Lasso Kecewa Layanan Batik Air, Ini Kronologi Kejadiannya

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 12:18 WIB
header img
Ari Lasso kecewa layanan Maskapai Batik Air. Foto/Instagram

JAKARTA, iNewsManado.com - Musisi Ari Lasso viral di media sosial saat komplain terhadap layanan Maskapai Batik Air saat di Singapura, pada Rabu (19/10/2022). 

"Halo temen-teman di Batik Air, di Lion Group. Saya ditinggal pesawat Anda di Singapura. Saya beli bisnis, pulang-pergi (PP). Ini pesawat saya mestinya 17.35 ya, 7150. Tapi kemarin mendapat Whatsapp di pagi hari, bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35. Ok?," ujar Ari Lasso dikutip dari Instagramnya. 

Akibat kejadian itu, Ari mengungkapkan bahwa ia mengalami kerugian akibat perubahan jadwal tersebut. Hal itu dikarenakan keesokan harinya dia akan mengisi acara di Surabaya. 

Terkait hal itu, maskapai Batik Air angkat suara terkait terkait perubahan jadwal keberangkatan pesawat dengan nomor penerbangan ID-7150 rute Bandara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) pada Rabu (19/10/2022). 

Komunikasi Korporat Strategis Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dari perubahan jadwal keberangkatan pesawat dengan nomor penerbangan ID-7150.

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Danang dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (21/10/2022). 

Danang menambahkan, perubahan jadwal penerbangan yang terjadi dikarenakan adanya kondisi cuaca yang kurang baik. 

"Menanggapi keluhan penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita, bahwa penerbangan ID-7150 rmengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik pada rotasi rute sebelumnya," kata dia. 

Atas kejadian tersebut, Danang mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan proses investigasi di internal mengenai insiden yang dialami Ari Lasso. Diharapkan, hasil investigasi dapat menjadi bahan peningkatan kualitas pelayanan bagi para penumpang.

"Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud," tuturnya.

Mengenai penerbangan tersebut, Batik Air memberikan ganti rugi dalam bentuk penggantian jadwal penerbangan dan tiket pesawat hari Kamis, 20 Oktober 2022 dengan nomor penerbangan ID-7152, rute dari Singapura ke Jakarta.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut