get app
inews
Aa Read Next : Sedih, Ini Pesan Terakhir Salah Satu Korban Bus Terbalik di Manado

Wijen Hitam, si Kecil Kaya Manfaat untuk Mencegah Rambut Cepat Beruban

Rabu, 01 Desember 2021 | 07:00 WIB
header img
Wijen hitam, si kecil yang kaya manfaat untuk mencegah rambut cepat beruban. (Foto ilustrasi: Freepik)

“Biji wijen hitam menyehatkan vitamin seperti kalsium, magnesium, vitamin B1, tembaga, seng, fosfor, asam amino, serat makanan dan selenium. Selain itu, biji yang berkhasiat ini juga mengandung antioksidan alami seperti sesamolin, sesamol, dan sesamin,” katanya. 

Lebih lanju, Komova menambahkan bahwa komponen antioksidan dalam biji wijen hitam dapat memberikan nutrisi rambut, merangsang pertumbuhan rambut dan menyehatkan kulit kepala. Karena meningkatkan aliran darah ke area kulit kepala. 

“Dengan melakukan ini, biji wijen hitam menyelesaikan akar rambut beruban, memberi warna hitam baru pada rambut Anda. Mereka juga mempromosikan aktivitas melanosit - ini meningkatkan produksi pigmen melanin yang bertanggung jawab untuk memberi warna hitam pada rambut, membalikkan kondisi rambut beruban,” pungkasnya. 

Tidak hanya bermanfaat untuk mencegah penuaan dan rambut beruban, kandungan senyawa bioaktif dalam biji wijen hitam juga memiliki khasiat lainnya yaitu bagus untuk meningkatkan pendengaran dan ingatan, serta baik untuk menajamkan penglihatan. 

Selain itu, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa wijen hitam dapat membantu wanita pasca menopause dengan regulasi hormon.

 

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut