get app
inews
Aa Read Next : Kisah Religi Nur Afni Octavia: Masuk Kristen dan Suara Asing di Tanah Suci

Kisah Religi Kamaya Idol, Diusir Sang Ibu Karena Masuk Kristen

Selasa, 30 November 2021 | 17:18 WIB
header img
Kamaya Idol. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kamaya Idol beberapa waktu belakangan sempat ramai menjadi perbincangan. Hal tersebut lantaran dirinya mengungkapkan secara terang-terangan proses saat ia berpindah keyakinan beragama dari Islam ke Kristen. 

Dalam akun Youtube Diaspora TV, perempuan yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2 di 2005 itu menyebut bahwa dirinya sudah resmi memeluk agama Kristen sejak Februari 2013 lalu. 

Kala itu dirinya mengaku diajak kekasihnya, yang saat ini menjadi suaminya, berlibur ke Israel dan akhirnya memantapkan diri untuk berpindah keyakinan beragama.

 "Pertama kali aku keluar dari bandara dan menginjakkan kaki, aku teringat kata-kata aku ke dia yang aku bilang, 'Kalau Tuhan izinkan gue kesana, pasti aku akan menginjakkan kaki ke sana. Dan itu yang bikin aku merinding," ungkap Kamaya. "Itu momen buat aku, aku berdoa gini, 'Tolong, Tuhan, tunjukkan mana yang benar'. Sampai akhirnya aku diam dan serahkan semua ke Tuhan, Tuhan yang tuntun aku," tambahnya. 

Berhari-hari berada di Israel, sampailah tibanya rombongan tur akan mengunjungi Sungai Yordan. Rupanya beberapa jam sebelum mengunjungi Sungai Yordan, ia sempat menuliskan namanya untuk di baptis. 

“Pada saat kita lagi makan siang, saya nyamperin si tour leader dan nulis nama saya untuk dibaptis dan nggak ada yang tahu," jelasnya. "Dan saat itu saya nggak bawa apa-apa buat di baptis, termasuk baju ganti. Saat sampai di Sungai Yordan, satu bus kaget waktu dengar namaku dipanggil," lanjutnya. 

Setelah dibaptis dan memeluk agama Kristen, Kamaya mengaku tak langsung memberi tahu orang rumahnya. Kendati demikian, ia menyadari bahwa ada hari dimana keluarganya harus mengetahui bahwa dirinya kala itu sudah resmi meninggalkan Islam. 

Saat mengetahui berpindah keyakinan, Kamaya mengatakan jika ibundanya marah dan sempat mengusirnya dari rumah.

Ia bahkan sempat tak menggunakan sosial media untuk membuat dirinya tenang dan tak mendapat hujatan dari siapapun. 

Kini, Kamaya diketahui masih memeluk agama Kristen dan menikah dengan kekasihnya yang membawanya pergi berlibur ke Israel.

Dirinya juga diketahui telah memiliki tiga orang anak dari pernikahan tersebut.
 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut