get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

12 Pelaku Pembantaian 4 Pekerja Proyek di Papua Dirilis Polisi, Ini Identitas Lengkapnya

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 13:12 WIB
header img
12 pelaku pembantaian pekerja jalan di Papua. Foto/Polda Papua

MANOWARI, iNewsManado.com - Identitas para pelaku pembantaian 4 pekerja proyek jalan di Papua pada Kamis (29/9/2022) dikantongi polisi. Data diperoleh, jumlah pelaku yang merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yakni sekira 12 orang saat menyerang rombongan pekerja proyek. 

Dalam kejadian itu, 10 pekerja proyek berhasil melarikan diri sementara 4 lainnya tewas dibunuh para KKB tersebut. Sadisnya, para pelaku merekam aksi pembantaian tersebut dan menshare ke media sosial. 

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Papua Barat KBP Novia Jaya yang dikonfirmasi iNewsSorong.id mengungkapkan, 12 pelaku berstatus DPO. 

"Ia betul telah di rilis DPO ada 12 orang, sesuai dengan hasil penyelidikan kami dari bukti sejumlah foto dan video yang beredar pasca kejadian beberapa waktu lalu," ujar KBP Novia Jaya yang dikonfirmasi iNewsSorong.id melalui sambungan telepon seluler, Jumat (7/10/2022) pagi tadi.

Dia menambahkan, 12 pelaku memang tercatat sebagai anggota KKB Maybrat yang pernah menyerang Posramil TNI di Kampung Kisor pada bulan September tahun 2021 lalu.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut