get app
inews
Aa Read Next : Ditutup 30 Oktober 2022, Ayo Daftar Wirausaha Muda Mandiri 2022 di www.wmm.id

Dapat Modal Usaha, Buruan Daftar Wirausaha Muda Mandiri 2022, Gampang Banget Syaratnya!

Kamis, 06 Oktober 2022 | 18:32 WIB
header img
Konferensi Pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022. Foto/dok MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsManado.com - PT Bank Mandiri (Persero) kembali menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022. Ajang yang memeriritaskan enterprenuer muda ini telah digelar sejak 1997 silam. 

WMM 2022 yang mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur! diharapkan dapat memantik semangat berwirausaha generasi muda Tanah Air untuk membangun negeri. 

Bukan saja menawarkan hadiah berupa modal usaha hingga miliaran rupiah, WMM menawarkan banyak hal bermanfaat yang bisa membantu para entrepreneur terus naik kelas hingga di kancah global.

WMM merupakan bukti konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung lahirnya para wirausaha muda kreatif, inovatif, serta berkontribusi dalam perekonomian Indonesia. WMM telah berhasil mewadahi para pelaku usaha usia muda di Tanah Air. Tercatat, lebih dari 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari kompetisi ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta. 

“WMM sudah kita lakukan sejak 2007 yang merupakan program CSR. Targetnya memang Bank Mandiri melihat generasi muda, generasi yang masih mahasiswa, yang harus dikenalkan tentang kewirausahaan," ujar Vice President CSR Department PT Bank Mandiri Diwangkoro Ratam.

Tahun ini, ajang WMM memerlombakan dua kategori. Yakni, Business Existing dan Side Competition Santripreneur

Kategori Business Existing yaitu ajang kompetisi bergengsi ini terbuka para entrepreneur muda yang telah memiliki business existing dengan omzet Rp500 juta per tahun dan telah beroperasi selama 4 tahun. Adapun kategori WMM 2022, yakni Kategori Boga (makanan dan minuman dine in, minuman kemasan, makanan dan camilan kemasan, Kreatif (fesyen label, entertainment, kesenian dan kebudayaan), Teknologi (digital apps, inovasi teknologi), Sosial (sosial lingkungan, jasa sosial).

Sementara, Side Competition Santripreneur merupakan kategori Baru WMM 2022. Berbeda dengan Business Plan yang telah dijalankan pada WMM tahun sebelumnya, Santripreneur merupakan kompetisi baru yang pertama kali digelar pada WMM 2022 ini.

Kompetisi Santripreneur ini terbuka bagi para santri di Indonesia yang mempunyai ide bisnis untuk dikembangkan baik secara individu maupun kelompok. Para pemenang kompetisi Santriprenenur dan Business Plan masing-masing akan meraih total hadian ratusan juta rupiah.

Berikut ini syarat umum Business Existing, di antaranya:

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut