get app
inews
Aa Read Next : Polres Minsel Gelar Vaksinasi Massal, Ratusan Warga Antusias

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Hidup Sehat Polkesdo Sasar Kelurahan Mahawu, Ratusan Warga Divaksin

Senin, 29 November 2021 | 10:29 WIB
header img
Tampak vaksinasi massal yang digelar Poltekkes Kemenkes Manado di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Manado, Minggu (28/11/2021). (foto: Polkesdo)

MANADO, iNews.id — Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo) melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Hidup Sehat di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Minggu (28/11/2021). Rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan sosialisasi serta vaksinasi covid-19 dan pemberian bahan pangan berupa beras kepada masyarakat.

Direktur Polkesdo Elisabeth N Barung mengatakan, Polkesdo terus melakukan upaya sosialisasi dan vaksinasi covid-19, salah satunya melalui kegiatan ini.

“Saat ini, masih sekira 40 persen orang di seluruh Indonesia yang belum melakukan vaksinasi. Untuk masyarakat Kelurahan Mahawu sendiri, dari sasaran sebanyak 7.532 orang baru 3.196 warga yang sudah melakukan vaksinasi pertama,” ujar Elisabeth.

Dia mengaku senang dan bersyukur dengan antusiasme masyarakat Kelurahan Mahawu yang berbondong-bondong datang untuk vaksinasi. “Meski sudah ada kesadaran dari masyarakat untuk melakukan vaksinasi, kami mengimbau kepada Lurah Mahawu dan jajarannya untuk terus memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi covid-19 sehingga target pemerintah bisa tercapai,” ucap Direktur Polkesdo.

Lanjut dia, pihaknya berterima kasih kepada tim vaksinator serta pemerintah kelurahan Mahawu dan masyarakat yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini

Vaksinasi massal di Mahawu diikuti 170 warga setempat,” pungkasnya.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut