get app
inews
Aa Read Next : Nutrisi Penting untuk Tumbuh Kembang Anak, Orang Tua Wajib Tahu

5 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat

Selasa, 23 November 2021 | 06:30 WIB
header img
Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat. (Foto ilustrasi: Thinkstock)

JAKARTA, iNews.id - Dari sekian banyak makanan bernutrisi yang beredar di pasaran, beberapa diantaranya merupakan jenis makanan untuk meningkatkan daya ingat dan juga baik untuk kesehatan psikologis.

Nah, ingin tahu apa saja? Dirangkum melalui Pinkvilla, berikut 5 jenis makanan untuk meningkatkan daya ingat Anda.

1. Bluberi

Bluberi adalah sumber serat yang kaya. Buah-buahan ini adalah salah satu penguat kekebalan terbaik dan item mengunyah yang bagus untuk meningkatkan memori. Bluberi bebas gluten dan meningkatkan sinyal di otak.

2. Biji labu

Biji labu adalah salah satu makanan super yang kaya protein dan serat. Mineral berharga ini cukup kuat untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir dan mengingat. Biji labu adalah pembangkit tenaga listrik elemen penghilang stres dan dengan demikian camilan mengunyah yang sempurna untuk meningkatkan memori.

3Cokelat hitam

Cokelat hitam adalah makanan yang memiliki banyak keuntungan. Cokelat hitam merupakan salah satu makanan yang dapat mengurangi stres, mengatasi depresi dan meningkatkan daya ingat. Kegemaran yang lebih sehat ini memang merupakan kenikmatan hidup.

4. Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang meningkatkan memori jangka panjang. Kopi seperti obat yang memiliki dampak lebih besar pada fungsi otak. Kafein juga memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya.

5. Kenari

Jika ingin meningkatkan konsentrasi, maka tidak ada buah kering yang cocok seperti kenari. Mengonsumsi kenari setiap hari dapat meningkatkan daya ingat dan kesehatan kognitif. Bahkan, kenari dapat mencegah peradangan. Kini Anda bisa menjadi lebih pintar jika rutin mengonsumsi kenari.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut