get app
inews
Aa Read Next : Heboh Pemakaman Korban Covid Longsor, 25 Jasad Terpaksa Dipindah ke Makam Lain

Bom Peninggalan Perang Dunia II Berat 300 Kilogram Ditemukan di Tarakan

Senin, 22 November 2021 | 15:59 WIB
header img
Bom peninggalan Perang Dunia II ditemukan di Tarakan, Kalimantan Utara. (Foto: iNews)

 

 

TARAKAN, iNews.id - Penemuan bom peninggalan perang dunia kedua di bekas galian mengagetkan warga Tarakan, Kalimantan Utara. Bom seberat 300 kilogram tersebut diperkirakan masih aktif.

"Kami mendapatkan laporan dari salah seorang warga yang menemukan benda atau barang menyerupai bom berukuran besar pada Sabtu sore (20/11) pukul 15.00 WITA", kata Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri Budi Reswanto di Tarakan, Senin (22/11/2021).

Bom udara tersebut ditemukan salah seorang woperator alat berat saat melakukan penggalian tanah. Secara tak sengaja  membentur benda di galian yang menyerupai besi.

"Setelah dicek menyerupai bom," kata Angestri.

Selanjutnya Polsek Tarakan Barat berkoordinasi dengan Brimob Polda Kaltara untuk melakukan evakuasi yang dilakukan oleh Tim Gegana Brimob Polda Kaltara.

"Benar bahwa yang ditemukan adalah bom udara yang diduga merupakan peninggalan bom perang dunia kedua," kata Wakasubden II Den Gegana Iptu Moh Nur Sugiharto.

Dia mengatakan ukuran bom udara yang ditemukan cukup besar yakni panjang 1,25 meter dengan diameter 17 cm. Bom tersebut masih memiliki kemungkinan untuk meledak dengan radius hingga 1 km. 
 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut