get app
inews
Aa Read Next : Jangan Tunggu Sampai Botak! Berikut 3 Tips untuk Atasi Kerontokan Rambut

Rambut Rontok? Kenali 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 18 November 2021 | 07:00 WIB
header img
Ilustrasi rambut rontok. (Foto: Freepik)

Orang yang menderita penyakit tiroid juga dapat mengalami kerontokan rambut. Hal ini disebabkan oleh kondisi hipertiroid atau hipotiroidisme. Kondisi tersebut membuat produksi hormon pada kelenjar tiroid terganggu dan berpengaruh terhadap pertumbuhan akar rambut.

5.  Efek Samping Obat

Konsumsi obat tertentu ternyata dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan. Meskipun efek samping ini tidak berbahaya dan biasanya hanya bersifat sementara, Anda perlu mengetahuinya supaya tidak kaget.

Salah satunya, ketika menjalani perawatan kemoterapi untuk membunuh sel-sel kanker. Obat yang digunakan pada perawatan tersebut juga akan menyerang jaringan seperti akar rambut sehingga menyebabkan kebotakan.

Jenis obat lain yang menimbulkan efek samping rambut rontok adalah jenis obat untuk epilepsi, antidepresan, pengencer darah, dan sebagainya. Selain itu, pil kontrasepsi juga bisa berpotensi menyebabkan rambut rontok. Karena itu, sangat penting untuk mengenali jenis obat yang akan diminum. Ketahui apa saja kegunaannya, serta efek samping yang ditimbulkan.

Demikian penjelasan singkat mengenai penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya. Apakah Anda juga mengalaminya? Jangan tunda untuk membeli produk yang tepat untuk perawatan rambut, termasuk sampo yang cocok untuk kulit kepala.

 

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut