get app
inews
Aa Read Next : Prediksi Grup D Euro 2024: Prancis dan Belanda Jadi Unggulan

Kandaskan Norwegia 2-0, Timnas Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Rabu, 17 November 2021 | 05:10 WIB
header img
Sejumlah pemain Belanda merayakan kemenangan atas Norwegia yang membawa mereka lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Pascal Rossignol)

ROTTERDAM, iNews.id — Tim Nasional (Timnas) Belanda lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Kepastian ini didapat usai Der Oranje memetik kemenangan 2-0 atas Norwegia di laga pamungkas Grup G Kualifikasi zona Eropa, di Stadion De Kuip, Rotterdam, Rabu (17/11/2021) dini hari. Setelah memainkan 10 pertandingan, Belanda mengoleksi 23 poin, unggul dua angka dari Turki di posisi runner up.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama Seperti yang sudah diperkirakan, Belanda mampu tampil mendominasi sejak babak pertama dimulai. Serangan pun terus dilakukan oleh Belanda, namun Norwegia tampak siap dan menunjukan pertahanan solid. Belanda mencoba terus meningkatkan tempo permainan setelah laga berlajan sepuluh menit. Norwegia pun menjadi semakin kesulitan untuk menjaga para pemain Belanda yang mampu tampil lebih cepat dari mereka.

Kesulitan mencari celah karena rapatnya pertahanan Norwegia, membuat Belanda sedikit menurunkan tempo. Hal itu sembari mencari strategi jitu untuk menciptakan gol perdana pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, Norwegia bukan berarti tanpa peluang. Norwegia sempat beberapa kali mencoba melakukan serangan pada laga tersebut.

Namun tidak ada peluang emas yang didapatkan dan mereka lebih fokus ke lini pertahanan untuk menjaga dahsyatnya serangan Belanda. Hanya saja hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Belanda pun harus puas bermain dengan skor 0-0 di kandang sendiri melawan Norwegia.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut