get app
inews
Aa Read Next : Laba Bersih Angkasa Pura I Semakin Melesat, Capai Rp 802 Miliar di Triwulan III 2023

Unboxing Motor Ducati di Sirkuit Mandalika Tanpa Izin, Pegawai Bersangkutan Dipecat

Jum'at, 12 November 2021 | 11:53 WIB
header img
Logistik motor balap dibongkar tanpa izin oleh oknum tak bertanggung jawab di Sirkuit Mandalika. (Foto: Speedweek.com)

LOMBOK, iNews.id - Sebuah video yang mempelihatkan seorang memakai baju putih membuka motor balap World Superbike (WSBK) milik Ducati tanpa izin. Aksi ini pun membuat pihak Ducati mengajukan protes kepada penyelenggara WSBK. 

Dalam video itu terlihat, motor balap nomor 21 itu besutan rider tim Aruba Ducati Corse, Michael Rinaldi. Direktur Eksekutif WSBK, Gregorio Lavilla meminta maaf dan langsung mengambil tindakan tegas. 

“Kami sungguh meminta maaf. Kejadian ini berada di luar kendali kami. Pegawai yang besangkutan sudah dipecat,” kata Lavilla dikutip Speedweek, Kamis (11/11/2021). 

Motor-motor balap WSBK diketahui telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (8/11/2021). Kejadian ini tentu mencoreng nama Sirkuit Mandalika

Padahal, ini merupakan balapan bertaraf internasional pertama yang akan dilangsungkan oleh lintasan berjarak 4,3 km tersebut. Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah WSBK 2021. Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke-13 yang akan berlangsung pada 12-14 November 2021. 

Keamanan lintasan pun harus ditingkatkan, karena Sirkuit Mandalika juga akan menjadi kejuaraan balap motor paling bergengsi, yaitu MotoGP 2022. Balapan itu rencananya akan berlangsung pada bulan Maret 2022. 

Padahal, ini merupakan balapan bertaraf internasional pertama yang akan dilangsungkan oleh lintasan berjarak 4,3 km tersebut. Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah WSBK 2021. 

Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke-13 yang akan berlangsung pada 12-14 November 2021. 

Keamanan lintasan pun harus ditingkatkan, karena Sirkuit Mandalika juga akan menjadi kejuaraan balap motor paling bergengsi, yaitu MotoGP 2022. Balapan itu rencananya akan berlangsung pada bulan Maret 2022.

 

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut