get app
inews
Aa Read Next : 5 Ciri WhatsApp Disadap Orang yang Perlu Diketahui, No 3 Dapat Pesan Berisi Kode OTP

Google Messages Bisa Kirim Video dari Photos

Senin, 08 November 2021 | 11:35 WIB
header img
Ilustrasi google message. (Istimewa)

RUPANYA aplikasi SMS/RCS default Android disebut akan menerima fitur baru.

Hal ini diketahui dalam laporan terbaru APK Insight dari 9to5Google. Dikutip dari GSM Arena, Senin (8/11/2021), fitur baru ini memungkinkan pengguna mengirim video melalui Google Photos jika RSC tidak tersedia.  

Versi beta dari Google Messages 10.4 mengungkapkan preferensi pengaturan baru yang disebut Google Photos: Bagikan video kejernihan yang lebih tajam dalam teks (SMS/MMS).

Nantinya outlet dapat mengaktifkan fitur untuk muncul di menu pengaturan aplikasi. Berdasarkan deskripsi setelan ini, penerima kemungkinan akan menerima tautan Google Photos untuk mengklik dan menonton video dari pengirim.

Kemungkinan lainnya adalah penerima yang menerima tautan Google Photos ke aplikasi Messages bisa menonton video berkualitas tinggi langsung dari jendela obrolan. File besar berbagi cloud bukanlah konsep baru. Samsung sudah lebih dulu mendukung "Berbagi Tautan" yang mengunggah foto dan video ke server Samsung untuk diunduh penerima dalam waktu terbatas melalui tautan yang diakses melalui browser apa pun. Solusi pihak pertama dari Google akan menjadi ide yang bagus karena video tidak lagi layak untuk dikompresi dan dikirim melalui cara yang ketinggalan zaman.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut