get app
inews
Aa Read Next : Tetty Paruntu Unggah Pesan Menyentuh Kepergian Ibunda Tercinta

Instagram Bawa Fitur Preview di Twitter

Sabtu, 06 November 2021 | 19:12 WIB
header img
Instagram. (Istimewa)

MENLO PARK, iNews.id – Aplikasi Instagram pernah merilis fitur preview postingan yang diunggah di Twitter, tapi dihapus pada 2012. Kini, perusahaan berbagi foto tersebut memutuskan untuk kembali merilis fitur preview (pratinjau) postingan yang diunggah ke situs microblogging Twitter. 

Kini dengan hadirnya fitur ini kembali, pengguna tidak lagi perlu mengetuk tautan Instagram di Twitter untuk dapat melihat gambar unggahan. Perusahaan mengatakan, pratinjau Twitter Card akan mulai diluncurkan secara bertahap ke seluruh pengguna mulai hari ini.

"Mereka bilang itu tidak akan pernah terjadi... Preview Twitter Card mulai diluncurkan HARI INI Sekarang, ketika Anda membagikan tautan Instagram di Twitter, preview foto dari link tersebut akan muncul sebagai kartu dengan pratinjau foto," cuit akun @Instagram di Twitter.

Sayangnya, tidak diketahui mengapa Instagram memutuskan untuk mengembalikan pratinjau tautan sekarang. Apakah pratinjau Twitter Card sekarang menjadi bagian penting dari metaverse Mark Zuckerberg atau  perusahaan membutuhkan sentimen pengguna yang positif di antara semua kabar negatif yang sedang berlangsung dari kebocoran Facebook Papers.

Terlepas dari alasannya, pengguna juga akan melihat pratinjau Kartu Twitter berbeda dari penyematan foto penuh di masa lalu. Link Instagram sekarang akan menampilkan pratinjau tautan seperti bagaimana tautan YouTube muncul di Twitter. Fitur ini sudah tersedia baru pengguna di platform iOS, Android dan Web.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut