get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2022: Jose Mourinho Ngebet Datangkan Georginio Wijnaldum

Cedera Tak Kunjung Sembuh, PSG Dikabarkan akan Putus Kontrak Sergio Ramos

Senin, 01 November 2021 | 19:25 WIB
header img
Sergio Ramos belum juga tampil untuk PSG karena cedera yang dideritanya. (foto: Situs PSG)

PARIS, iNews.id – Tak kunjung melakoni laga debut, bek asal Spanyol, Sergio Ramos dikabarkan akan segera diputus kontrak oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Kabar tersebut diberitakan media Prancis, LeParisien yang dikutip Marca pada Senin (1/11/2021). LeParisien menyebut PSG bisa saja memutus kontrak Ramos karena tak kunjung fit untuk bermain.

Menurut data Transfermarkt, Ramos memang belum menjalankan debut sejak kedatangannya pada bursa transfer musim panas kemarin. Total, dia telah melewatkan 16 laga yang telah dilakoni PSG karena masih mengalami cedera pada betisnya. Ramos bisa dibilang makan gaji buta di PSG. Bila dihitung 16 pekan terakhir, dia mendapatkan gaji sampai 3,5 juta poundsterling atau sekitar RP69 miliar.

Menurut Marca, situasi mantan Kapten Real Madrid di klub berjulukan Les Parisiens itu sangat buruk. Maka dari itu, PSG memiliki kemungkinan mengambil opsi pemutusan kontrak.

"Sergio Ramos belum melakukan debut resminya untuk klub Ligue 1. Situasinya sangat buruk sehingga mereka tidak menutup kemungkinan berpisah dengan mantan kapten Real Madrid itu," terang Marca, Senin (1/11/2021).

Sejatinya, pemutusan kontrak itu memanglah bisa terjadi. Namun konsekuensinya, PSG harus tetap membayar sisa kontrak Ramos jika tertulis dalam kesepakatan kedua belah pihak. Contoh yang bisa diambil ialah saat Jose Mourinho didepak oleh Tottenham Hotspur menjelang akhir musim Liga Inggris 2020/2021. Kala itu, juru taktik asal Portugal mendapatkan uang kompensasi senilai 20 juta poundsterling (Rp406 miliar).

Editor : Kim Tawaang

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut