get app
inews
Aa Read Next : Elly Lasut Masuk Nominasi Kepala Daerah Inovatif di Event MNC Group, Ini Alasan Penilaiannya

Ini Daftar Anak Konglomerat Indonesia Penerus Takhta Perusahaan

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:04 WIB
header img
Anak konglomerat penerus takhta perusahaan. Foto/MNC Media

JAKARTA, iNewsManado.com - Anak konglomerat Indonesia penerus takhta perusahaan orangtua banyak muncul ke publik. 

Saat ini perusahaan besar pelan-pelan mulai mengalihkan kepemimpinan kepada anak hingga cucu yang dipercayai untuk menjadi penerus pimpinan perusahaan, misalnya Djarum Grup, Salim Grup, MNC Grup, dan grup perusahaan besar lainnya. 

Mengutip Celebrities.id dan Okezone, Kamis (21/7/2022), figur-figur muda mulai tampil ke publik dan memegang sejumlah posisi strategis pada perusahaan milik konglomerat tersebut. Walau tak mudah membujuk anak dari para konglomerat untuk melanjutkan bisnis keluarganya, namun ini dia sederet anak konglomerat indonesia yang sukses tampil sebagai eksekutif muda untuk mewakili bisnis keluarga dan dekat dengan kultur kerja milenial saat ini. 

 

Karen Vandela Hosea

Karen merupakan anak sulung dari Hartono Hosea dan Margaret Vivi dan kekasih Boy William. Kedua orang tua Karen merupakan pengusaha dari Sun Motor Group dan pengusaha kecantikan Jean Yip. 

Karen Vendela digadang-gadang akan meneruskan raksasa bisnis yang telah digeluti kedua orang tuanya.

James Riady

Grup Lippo yang didirikan oleh Mochtar Riady telah diteruskan oleh generasi kedua, James Riady yang merupakan putra dari Mochtar menduduki posisi penting di emiten Grup Lippo.

Serta generasi ketiga atau cucu dari Mochtar, yakni Caroline Riady tercatat sebagai Wakil Presiden Direktur Siloam International Hospitals (SILO) dan John Riady merupakan Komisaris Matahari Putra Prima (MPPA).

Bahwa Mochtar Riady diperkirakan memiliki kekayaan hingga USD1,7 miliar.

Axton Salim

Pemilik Grup Salim yang memegang kuasa PT Indofood telah menaruh kepercayaan kepada anaknya Axton Salim sebagai penerus direktur di Indofood Sukses Makmur (INDF) dan Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), lulusan dari Universitas Colorado AS ini juga merupakan komisaris di duo emiten sawit Grup Salim yakni Salim Ivomas Pratama (SIMP) dan Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia (LSIP).

Valencia Herliani Tanoesoedibjo & Jessica Herliani Tanoesoedibjo

Sejak tanggal 15 Desember 2017 Valencia Tanoesoedibjo menjabat sebagai Direktur MNC Digital Entertainment (MSIN). anak dari pendiri Grup MNC Hary Tanoe merupakan lulusan dari University of Technology, Sydney. 

Selain di MSIN, Valencia juga diketahui menjabat sebagai Direktur Media Nusantara Citra (MNCN). Sementara itu Jessica yang juga merupakan anak dari Hary Tanoe menjabat sebagai Direktur MNC Kapital Indonesia (BCAP).

Armand Hartono

Armand adalah putra dari Robert Budi Hartono, pemilik Bank BCA dan cucu dari Oei Wie Gwan, pendiri perusahaan rokok Djarum dan Grup Hartono.

Ia menjadi lulusan University of California, San Diego (1996) dan peraih gelar Master of Science dari Stanford University ini resmi menjabat di posisi strategis tersebut sejak 2016. Sebelum bergabung di BCA, Armand pernah menjadi analis pada Global Credit Research and Investment Banking, JP Morgan Singapura dari tahun 1997 hingga 1998.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut