get app
inews
Aa Read Next : 5 Hari Tidur di Tumpukan Mayat, Ini Kisah Prajurit Kopassus Hindari Maut dari Belanda di Papua

Bahaya! KKB Ancam Penggal Kepala Warga Pendatang di Papua

Rabu, 20 Juli 2022 | 21:20 WIB
header img
Video yang dirilis KKB memperlihatkan kain yang diduga berisi kepala pendulang emas yang dipenggal. Foto/Istimewa

JAYAPURA, iNewsManado.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengeluarkan ancaman bagi warga pendatang di Papua. Bahayanya, KKB ancam memenggal kepala warga pendatang di Papua. 

Ancaman itu disampaikan KKSB Kodap 16 Wilayah Yahukimo pimpinan Bocor Sobolim lewat rilis video yang dibagikan. 

Dari video yang dirilis oleh Juru Bicara Organisasi Papua Merdeka, Sebby Sembom tersebut, diketahui KKB mengklaim memenggal kepala seorang pendulang emas di Korowai yang merupakan warga perantauan atau warga pendatang.

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut terlihat Bocor Sobolim bersama sejumlah pengikutnya memperlihatkan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) membawa bungkusan kain yang di dalamnya berisi potongan kepala manusia. Pembunuhan sadis ini adalah kali kedua kelompok separatis bersenjata ini melakukan aksinya terhadap warga sipil. 

Dalam video tersebut, Bocor Sobolim memberikan ancaman serius bahwa pihaknya tidak akan main-main bagi para warga perantauan di wilayah mereka. 

“Ingat, kami tidak akan main-main. (Kami) bukan bunuh, buang (jenazah). (tapi) sekarang (kami) bawa pulang kepala. Kepalanya ada di honai ini. Sekarang lihat sama-sama. Ini kepalanya, melihat, ini kepala manusia, bukan apa ini. Ini bocor yang punya makanan ini,” ungkap Bocor Sobolim dalam video tersebut sambil memperlihatkan sepotong benda yang diduga merupakan kepala manusia. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut