get app
inews
Aa Read Next : Lautaro Martinez Ingin Jadi Legenda, Tolak Tawaran Dua Klub Raksasa

Borussia Monchengladbach Bantai Bayern Munchen 5-0, Ini 4 Rekor Baru yang Tercipta

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:34 WIB
header img
Para pemain Munchen meratapi kekalahan telak. (Istimewa)

JERMAN, iNews.id – Tragis. Tim Borussia Monchengladbach bantai Bayern Munchen 5-0, di putaran kedua Piala Jerman DFB Pokal. Hasil ini langsung membuat Bayern Munchen tersingkir di ajang itu. Kekalahan Bayern tersebut menjadi yang terburuk sejak 1978.

BACA JUGA: Ganda Jepang Arisa Higashino Sebut Pebulutangkis Manado Ini Sulit Dikalahkan: Dia Seperti Dewa!

Dikutip dari ESPN, Monchengladbach menghasilkan dua gol dari Ramy Bensebaini dan satu dari Kouadio Kone pada babak pertama. Selain itu ada Breel Embolo mencetak dua gol di awal babak kedua.

Borussia Monchengladbach hanya membutuhkan 80 detik untuk membuka kemenangan dengan Kone menerkam umpan ceroboh Alphonso Davies untuk mengalahkan kiper Manuel Neuer. Dengan pertahanan Bayern Munchen yang kacau, Die Fohlen seharusnya bisa mencetak gol lagi dengan Jonas Hofmann dan Embolo.

Skuad Borussia Monchengladbach melakukannya dengan lebih baik di menit ke-15, mengungguli lini belakang Bayern Munchen. Monchengladbach punya waktu untuk membuat Lucas Hernande menjatuhkan Embolo di dalam kotak Bayern Munchen. Bensebaini mengirim Manuel Neuer ke arah yang salah dengan tendangan penalti yang berani untuk mengubah skor menjadi 3-0. Dengan pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann dikurung setelah dinyatakan positif COVID-19, asisten pelatih Dino Topmoeller harus menungggu. Monchengladbach menyerang lagi dengan Breel Embolo mengalahkan dua pemain melewati Manuel Neuer. Breel Embolo mengantongi gol keduanya malam itu di menit ke-57, menemukan terlalu banyak ruang untuk mencetak gol kelima Borussia Monchengladbach.

Berikut 4 rekor yang tercipta pasca kekalahan telak Bayern Munchen:

1. Tiga gol dalam 21 Menit

2. Monchengladbach jadi tim pertama yang mencetak lima gol melawan Bayern Munchen sejak kemenangan 5-2 Borussia Dortmund di final Piala Jerman 2012.

3. Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen di DFB Pokal Itu juga pertama kalinya Bayern Munchen kalah dalam satu pertandingan dengan lima gol. Bahkan, ini sejak The Bavarians kalah pada 9 Desember 1978.

4. Hasil mengejutkan itu juga menghentikan rekor 85 gol selalu cetak skor milik Bayern Munchen, rekor terpanjang untuk tim mana pun di lima liga top Eropa.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut