get app
inews
Aa Read Next : Pasca Dicopot dari Mendag, Muhammad Lutfi Penuhi Panggilan Kejagung Soal Kasus Korupsi

Alamak! Mendag Didapati Bagi Minyak Goreng Gratis Sambil Kampanyekan Anaknya

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:52 WIB
header img
Mendag Zulhas kena tegur Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan terciduk kampanyekan anaknya Futria Zulya Savitri saat menggelar acara PANsar murah di Lampung pada Sabtu (9/7/2022).

Pada acara tersebut Zulhas sapaan akrabnya membagikan minyak goreng gratis, namun dibumbui kampanye dengan permintaan supaya masyarakat memilih anaknya, yakni Futri Zulya Savitri.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) yang mendapatkan informasi itu memberikan teguran kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. 

"Ya saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000 atau di bawah Rp14.000. Paling penting itu, tugas dari saya itu," ujar Jokowi di Pasar Sukamandi, Subang Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Jokowi mengungkapkan bahwa dalam kunjungan kerjanya, dirinya menyempatkan untuk ke pasar -pasar tradisional mengecek harga-harga termasuk minyak goreng.

"Jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek, saya pun sama mengecek minyak goreng utamanya ini yang kita cek itu minyak curah loh ya. Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka di Rp14.000 atau di bawahnya," kata Jokowi.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut