Keji! Dua Pendeta Dibunuh Geng Narkoba di Dalam Gereja

Umaya Khusniah
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 06:56 WIB
Pengurus gereja memberikan doa kepada dua Pendeta yang dibunuh geng narkoba. (F: AP Photo/Istimewa)

MEXICO CITY, iNews.id - Perbuatan keji dilakukan geng narkoba di Mexico. Dua pendeta dieksekusi oleh geng narkoba bersenjata di dalam gerejagereja di Mexico Utara

Korban Javier Campos Morales (79) dan Joaquín César Mora Salazar (80) dibunuh dalam gereja di Cerocahui, negara bagian Chihuahua, Senin (20/6/2022). 

Pihak berwenang setempat mengatakan, keduanya dibunuh setelah ada seorang pria yang melarikan diri dari geng narkoba lalu berlindung di gereja. Geng itu rupanya mengejar, menangkap dan membunuh ketiganya.

Gubernur Chihuahua, Maria Eugenia Campos mengonfirmasi orang ketiga yang tewas, tanpa mengidentifikasinya. Presiden Andrés Manuel López Obrador selama konferensi pers hariannya juga mengatakan, pria yang melarikan diri dari orang-orang bersenjata itu tewas.

Pemerintah negara bagian kemudian mengidentifikasi orang ketiga sebagai pemandu wisata. Dia telah diculik dan dibawa ke gereja yang diduga dilakukan orang-orang bersenjata.

Gubernur mengatakan pembunuhan itu menyebabkan kemarahan dan rasa sakit yang mendalam.

"Pembunuhan itu mengguncang sampai ke lubuk hati kami yang terdalam," katanya. 

López Obrador mengatakan, pihak berwenang memiliki informasi tentang kemungkinan tersangka dalam pembunuhan tersebut. Daerah tersebut memiliki rekam jejak kejahatan terorganisir yang kuat.

Kekerasan telah melanda pegunungan Tarahumara selama bertahun-tahun. Wilayah yang berbatu-batu dan berbalut pinus itu merupakan rumah bagi kelompok Pribumi dengan nama yang sama. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini