get app
inews
Aa Read Next : Polri Tetapkan Tersangka 23 Pengikut Khilafatul Muslimin di 6 Daerah

Polisi Amankan Peledak TNT, Peluru Tajam dan Senjata Api di Simpang 5 Asia Afrika Bandung

Selasa, 07 Juni 2022 | 06:42 WIB
header img
Petugas kepolisian di lokasi penemuan bahan peledak dan amunisi di Jalan Asia Afrika Bandung. (F: Polrestabes Bandung/Istimewa)

BANDUNG, iNews.id – Kota Bandung geger. Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar mengamankan sejumlah peluru, satu pucuk senjata api, dan bahan peledak TNT di di simpang lima, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (6/6/2022).

"Ditemukan di TKP sudah dicek temen-temen Gegana (Brimob Polda Jabar) ini sejumlah peluru tajam yang menurut hasil olah TKP masih aktif. Beberapa kaliber. Kemudian beberapa bahan TNT, ada yang sudah mencair dan satu pucuk senjata api," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di lokasi kejadian. 

BACA JUGA: 15 Tahun Buru Harta Karun di Singapura, Jenderal Kopassus Ini Bawa Pulang Puluhan Juta Dolar

Kombes Pol Aswin Sipayung menyatakan, semua benda tersebut sudah diamankan dan akan dibawa ke Mako Satbrimob Polda Jabar di Cikeruh, Jatinangor, Sumedang.

"Rencananya, peluru, senjata api, dan bahan peledak TNT itu akan di-disposal atau dimusnahkan di Markas Satbrimob Polda Jabar," ujar Kombes Pol Aswin Sipayung.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Minum Air saat Bangun Pagi

Kronologi penemuan peluru, bahan peledak, dan senjata api itu, tutur Kapolrestabes Bandung, berawal dari rencana bangunan akan direnovasi.

Saat dibersihkan, tukang bangunan menemukan barang diduga bahan peledak TNT sudah mencair. Kemudian sejumlah peluru tajam dan senjata api.

"(penemuan) dilaporkan ke kami jam 20.30 WIB. Ditemukan oleh orang (tukang bangunan) yang akan merenovasi rumah. (Saat) akan bersih-bersih ternyata menemukan barang tersebut," tutur Kapolrestabes Bandung.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut