get app
inews
Aa Read Next : Rawan Terdampak Banjir, Lapas Kelas IIA Manado Akan Direlokasi

Bupati Luwu Tinjau Posko Banjir Bandang Walmas

Senin, 04 Oktober 2021 | 13:15 WIB
header img
Kondisi pasca banjir bandang. (BNPB)

LUWU, iNews.id – Bupati Luwu, Basmin Mattayang turun meninjau posko induk bancana banjir bandang dan longsor di Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Senin (4/10/2021).

Bupati didampingi perwakilan dari Kementerian Sosial dan Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muh Agus, serta seluruh kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Pada peninjaun ini, Bupati Luwu, ingin memastikan ketersediaan bantuan di posko induk, ketersediaan makanan dan minuman, termasuk perlengkapan tidur masyarakat korban banjir.

"Hari ini kita turun meninjau posko induk dan beberapa posko lainnya di beberapa desa yang terkena banjir di Walenrang Barat dan Walenrang Utara," ujarnya.

"Alhamdulillah, saya lihat ketersediaan bantuan di posko cukup, ini sesuai perintah saya agar seluruh OPD di Luwu, seluruh kepala dinas turun langsung membantu sesuai kemampuan, sesuai tupoksi mereka dan membantu atas rasa kemanusiaan," lanjutnya.

Bupati Luwu menyampaikan, dari data terakhir yang ia terima dari BPBD Luwu, dari 4 warga Desa Ilan Batu yang dinyatakan hilang, 1 orang ditemukan dalam keadaan meninggal atas nama Sofyan umur 11 tahun. Sementara 3 orang lainnya masih dinyatakan hilang. Oleh karena itu, Bupati memerintahkan BPBD untuk memaksimalkan pencarian.

Untuk diketahui, Minggu 3 Oktober sekira pukul 16.30 Wita, Walmas diterjang banjir bandang dan longsor di sejumlah titik. Data BPBD Luwu menyebutkan, longsor terjadi di 6 desa yakni, Desa Ilan Batu di mana 1 rumah kepala desa tertimbun. Di desa ini ada sekitar 100 rumah yang terisolir.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut