get app
inews
Aa Read Next : 1.011 Rumah Sakit Disiapkan Antisipasi Lonjakan Omicron di Indonesia

Kapan RSUD ODSK Dioperasikan ? Penjelasan Kadis Kesehatan Sulawesi Utara

Rabu, 29 September 2021 | 08:11 WIB
header img
Rumah Sakit Umum Daerah ODSK belum menerima rawat nginap. (Istimewa)

MANADO, iNews.id- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK telah dilakukan soft opening beberapa waktu lalu. Namun belum dioperasikan. Kapan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) akan bisa menggunakannya?

Kepala dinas (Kadis) Kesehatan Sulut, Debbie Kalalo menjelaskan, tahun ini masih ada penyelesaian beberapa ruang masuk di ruang sembilan dan 10 untuk perawatan.

“Ada ruang manajemen di belakang, namun saat ini untuk IGD sudah berjalan pada soft launching sebelumnya dan kemudian juga yang sudah berjalan saat ini adalah poliklinik,” ujar Kalalo saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPRD Sulut, Selasa (28/9/2021)

Lanjut dia, di lantai dua tersedia poliklinik dengan spesialis sudah ada, misalnya penyakit dalam, kulit kemudian ke THT, oksigen itu sudah berjalan.

"Baru-baru itu yang lantai lima ada pusat untuk penanganan penyakit ginjal dan sudah jadi. Disitu sudah mulai bekerja sambil nantinya melengkapi semuanya dan itu sudah berjalan," jelas Kalalo.

Beberapa ruangan saat ini dalam tahap penyelesaian, dimana menurut Kalalo adalah ruang gawat darurat, laboratorium dan poliklinik rawat jalan.

"Jadi memang belum ada untuk rawat inap karena sementara penyelesaian dan nantinya dalam penambahan di tahun ini. Jadi mungkin nanti di akhir-akhir tahun ini sudah akan berjalan," beber dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok menanyakan terkait kapan akan dioperasikannya RSUD ODSK.

“Kami memberi dukungan kerja dinas kesehatan yang sedang dilakukan perangi terhadap Covid-19,” tutup dia.

Editor : Valentino Warouw

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut