get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Inter Milan di Final Coppa Italia, Giorgio Chiellini Umumkan Tinggalkan Juventus

Tertarik Liga MLS, Giorgio Chiellini Bakal Tinggalkan Juventus

Jum'at, 22 April 2022 | 19:21 WIB
header img
Giorgio Chiellini . (Foto: Istimewa)

TURIN, iNews.id – Bek Juventus Giorgio Chiellini memertimbangkan karirnya ke Major League Soccer Amerika Serikat (MLS) pada musim depan.

Sekian tahun berada di Liga Serie A Italia dan memasuki usia uzur, Giorgio Chiellini masih menyisahkan kontrak hingga musim panas 2023.

BACA JUGA: Manchester City Kans Juara Liga Inggris Dibanding Liverpool, Begini Analisisnya

Namun, Chiellini tengah mempertimbangkan untuk angkat kaki lebih cepat. Cedera yang kerap menghampirinya disinyalir menjadi alasan mengapa Chiellini berpikir untuk meninggalkan sepak bola level tertinggi lebih cepat.

Sekadar informasi, Chiellini sudah dua kali mengalami cedera berbeda pada musim ini, yakni cedera betis dan otot. Hal itu membuatnya hanya tampil sebanyak 21 kali musim ini di semua ajang kompetisi.

BACA JUGA: Sah! Muhammadiyah Rayakan Idul Fitri Senin 2 Mei 2022

Selain itu, bek berusia 37 tahun itu juga hanya tampil sekali di ajang Liga Champions. Dirinya kerap duduk di bangku cadangan pada kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut.

Jurnalis sekaligus pakar transfer Fabrizio Romano, pun mengabarkan pada Jumat, (22/4/2022) bahwa Chiellini tengah mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Juventus musim panas ini. Pewarta asal Italia itu menyebut bahwa Chiellini tertarik untuk merasakan atmosfer kompetisi MLS.

“Giorgio Chiellini sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim ini dan MLS (Liga Amerika Serikat) bisa menjadi tujuan berikutnya. Dia tergoda oleh kemungkinan ini,” tulis Fabrizio melalui Twitter pribadinya.

“Kesepakatannya (bersama Juventus) berakhir pada 2023, tetapi Chiellini sekarang terbuka untuk pengalaman baru,” lanjut Romano.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut