get app
inews
Aa Read Next : Rentan Cedera, Zlatan Ibrahimovic Pensiun?

Usia 40 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Enggan Pensiun dari Timnas Swedia

Kamis, 31 Maret 2022 | 06:25 WIB
header img
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Reuters)

CHORZOW, iNews.id – Meski gagal membawa Timnas Swedia melaju ke Piala Dunia 2022.  Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic ogah untuk pensiun. Meski usianya sudah mencapai 40 tahun, tapi Ibrahimovic masih belum menyatakan akan pensiun dari Timnas Swedia.

Mantan pemain Barcelona itu justru mengatakan dirinya ingin terus membela Swedia selama kondisinya masih memungkinkan untuk berkontribusi. Tentu saja, hal itu cukup mengejutkan mengingat usianya yang sudah sangat uzur.

"Saya berharap untuk melanjutkan karier di timnas selama saya sehat dan dapat berkontribusi,” kata Ibrahimovic dilansir dari laman UEFA, Rabu (30/3/2022).

Ibra sendiri sebenarnya sempat pensiun dari Timnas Swedia pada 2016 lalu. Dia mengumumkan gantung sepatu dari negaranya setelah tersingkir pada fase grup Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, lima tahun setelah pensiun, pemain berpostur 195 cm itu memutuskan untuk kembali berseragam Timnas Swedia, tepatnya pada Maret 2021 lalu saat menghadapi Georgia dalam laga pertama Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ibra mengatakan comeback-nya itu terjadi karena dia ingin membantu Swedia pada ajang Piala Eropa 2020 lalu. Sayangnya, dia justrul gagal tampil pada turnamen yang dimenangkan oleh Timnas Italia itu karena mengalami cedera pada lututnya.

Kini, patut ditunggu sampai kapan Ibra bakal terus membela Timnas Swedia. Pasalnya, kini usianya sudah senja untuk ukuran seorang pesepak bola yang membuatnya punya kesempatan kecil untuk bisa tampil lagi pada turnamen-turnamen besar selanjutnya.

Sebagai tambahan, mantan pemain Ajax Amsterdam itu melakukan debutnya untuk Timnas Swedia pada Januari 2001 lalu. Semenjak itu, dia sudah membuat 120 penampilan dengan sumbangan 62 gol, yang menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Swedia.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut