get app
inews
Aa Read Next : Kans Gusur Manchester City, Klopp Enggan Jumawa

Jurgen Kloop Ogah Jumawa Jelang Laga Lawan Inter Milan

Selasa, 08 Maret 2022 | 08:25 WIB
header img
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Reuters).

LIVERPOOL, iNews.id – Leg 2 Liverpool vs Inter  Milan di Liga Champions segera digelar. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mau terlena kendati timnya unggul 2-0 atas Inter Milan jelang leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. Sebab, apapun bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola.

Duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Inter Milan akan digelar di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) pukul 03.00 WIB. The Reds dalam kondisi unggul agregat 2-0 berkat kemenangan di kandang lawan.

Keunggulan itu tidak membuat Klopp santai berhadapan dengan Nerazzurri di Anfield. Sebaliknya, pelatih berpaspor Jerman itu ingin Sadio Mane dan kawan-kawan bermain habis-habisan pada pertandingan dini hari nanti.

Pasalnya, Klopp menafsirkan keunggulan 2-0 sebagai agregat yang mudah dibalikkan oleh lawan. Oleh karena itu, dia sudah menemukan bagaimana caranya agar pemain-pemain Liverpool tidak memasuki lapangan dengan jemawa.

 “Bahaya yang diketahui semua orang. Ini 2-0, keunggulan yang menurut saya paling sering dibalikkan dalam sejarah sepak bola," papar Klopp, dinukil dari laman resmi Liverpool, Selasa (8/3/2022).

"Karena jika Anda memasuki babak pertama dengan keunggulan 2-0 dan Anda memiliki tim yang mengira kami sudah setengah jalan, maka Anda sudah berada di jalur yang salah,” lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

 “Jadi kami cukup lama (dalam kompetisi) dan kami tahu itu. Ini adalah hasil yang jauh lebih baik daripada yang saya harapkan, jujur, sebelum kami bermain di sana,” tukas Klopp.

Lebih lanjut, Klopp juga mengenang bagaimana sulitnya melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza pada Februari silam. Untuk itu, Klopp tentu akan tetap waspada. Apalagi, Inter Milan baru saja menggulung Salernitana lima gol tanpa balas di Liga Italia 2021-2022.

 “Pertandingan tidak terlihat seperti kami akan memenangkannya 2-0 untuk sebagian besar waktu. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan permainan yang sangat sulit untuk dimainkan,” urai Klopp.

"Kami tahu sebelum mereka memiliki kualitas nyata. Setelah itu, kami tahu mereka benar- benar berkualitas. Sekarang mereka akan muncul di sini (Anfield) dan mereka memenangkan pertandingan terakhir 5-0,” pungkasnya.

Tugas Liverpool sebetulnya tidak terlalu berat. Mereka hanya perlu mengimbangi Inter Milan atau minimal kalah dengan selisih satu gol. Sebaliknya, La Beneamata mesti menang dengan selisih tiga gol atau lebih lantaran tidak ada lagi aturan gol tandang.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut