get app
inews
Aa Read Next : Galilea Lamboan Menangis Ijazahnya Ditebus Youla Lariwa Mantik

Jika Tuhan Berkenan, Stenly Pakasi Siap Majukan Tanah Minahasa

Kamis, 08 Agustus 2024 | 14:42 WIB
header img
Stenly Pakasi, Calon Bupati Minahasa, Pilkada Serentak tahun 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Stenly Pakasi, Putra kelahiran Tomohon, 3 Juli 1974 yang saat ini berdomisili di Desa Timu Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa siap maju dalam bursa pencalonan Bupati Minahasa, Pilkada Serentak tahun 2024 ini.

Mengusung visi Minahasa yang takut akan Tuhan, lebih maju, aman berdaya saing, berbudaya dan mandiri sejahtera, sehingga menjadikan Minahasa mercusuarnya Indonesia dengan kota yang bercirikan Kota Wisata Danau, berbudaya religius dan agraris. Dengan visi tersebut, seorang Stenly Pakasi siap maju bersaing dengan kandidat lainnya.

"Saya terpanggil untuk ikut kontestasi Pilkada ini dengan tujuan untuk melihat Minahasa lebih maju lagi dan masyarakat lebih sejahtera," kata Stenly Pakasi, yang merupakan pendiri dan pembina Menara Doa Minahasa, Kamis (8/8/2024).

Suami dari AKBP Selfie Torondek, Kaur Penum Polda Sulut ini pun memiliki sejumlah misi membangun Minahasa yang lebih maju, antara lain meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik dengan baik dan tuntas.

Kemudian mewujudkan dan mengembangkan sumber daya alam yang berkualitas, dan tempat-tempat wisata yang indah, khususnya daerah Danau Tondano sebagai ikon Minahasa.

Mewujudkan pembangunan infrastruktur sarana fan prasarana untuk meningkatkan aksesibiltas dan mobilitas ekonomi daerah, mewujudkan pembangunan dan iklim investasi yang bertumbuh pada sektor agraris, agroindustri, agrobisnis dan industri rumah tangga yang ramah lingkungan, serta mewujudkan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan secara adil dan merata.

Pria yang memiliki 4 orang anak, 2 orang cucu dan pernah mengenyam pendidikan di Fakultas IKIP Negeri Manado ini, sebelumnya aktif di sejumlah organisasi, yaitu pendiri dan pembina Yayasan Anugrah Kemuliaan Mina'esa, pendiri dan pembina serta Ketua Umum Laskar Benteng Minahasa Sekertaris Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia DPW APRI Sulut.

Dia juga merupakan Ketua DPC Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kabupaten Minahasa, Sekertaris Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI, Wakil Ketua Korwil KSBSI Sulut, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah Barisan Masyarakat Provinsi Sulut, Ketua DPW RAPPI Sulut, dan Sekertaris Umum DPP Tri Eka Sakti Sulut.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut