get app
inews
Aa Read Next : Mencekam! KKB Diduga Gelontorkan Tembakan di Bandara Kenyam

2 Prajurit Gugur, KKB Serang Pos TNI di Kabupaten Puncak

Kamis, 27 Januari 2022 | 10:17 WIB
header img
Dua anggota TNI gugur akibat Kontak tembak dengan KKB di Ilaga Papua, Kamis (27/1/2022). (Foto ilustrasi: Istimewa)

ILAGA, iNews.id - Dua orang prajurit TNI  gugur terkena tembakan akibat kontak senjata yang terjadi antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Satgas TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/2022). 

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga mengungkapkan, bahwa Gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali menyerang aparat TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak, terjadi penembakan hingga berlanjut terjadi kontak tembak. 

"Akibat dari kejadian ini, dua orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH hingga saat ini masih melaksanakan siaga di Pos Gome dan melakukan evakuasi terhadap korban tersebut. 

Dia juga menambahkan, kondisi terakhir dua orang personel Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH yang terkena tembakan satu orang meninggal dunia di tempat tersebut.

"Dari dua Prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga Kab. Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia," kata Aqsha.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut