get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara Cegah Penuaan Dini pada Rambut

Rambut Beruban? Hindari Memilih Warna Busana Ini

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:57 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Bertambahnya usia hingga menjadi tua adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari bagi setiap orang. Dan juga tidak bisa dipungkiri, rambut berwarna putih atau biasa disebut uban pun akan muncul. 

Bagi beberapa orang, mereka berusaha menyembunyikannya dengan mengecat rambutnya. Tapi, bukan berarti Anda hanya pasrah saja tanpa berbuat apa-apa. Ada cara agar pusat perhatian tidaklah pada rambut beruban Anda, yakni dengan pemilihan warna baju

Berhati-hatilah dengan beberapa warna berikut, atau jauhkanlah dari wajah dan rambut Anda jika tetap ingin menggunakannya, agar tidak pucat ataupun berlebihan. 

Warna pastel

Warna yang pucat atau terlalu muda dapat membuat Anda terlihat pucat karena kurangnya kontras antara warna pakaian dengan rambut. 

Warna-warna netral

Warna netral boleh saja, tapi jangan yang terlalu muda, seperti abu muda, taupe, beige, khaki yang penempatannya terlalu dekat dengan wajah dan rambut beruban Anda dapat membuat penampilan Anda terlihat pucat atau washed out, namun masih dapat digunakan sebagai celana atau rok. 

Warna-warna neon

Warna-warna dengan intensitas tinggi seperti neon dapat terlihat berlebihan jika disandingkan dengan rambut beruban.

Tapi yang pasti, warna apapun yang Anda kenakan, terlepas dari warna rambut, usia atau skin tone, haruslah tetap dipakai dengan penuh percaya diri, karena kepercayaan diri merupakan kunci di balik kepribadian yang menarik.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut