get app
inews
Aa Read Next : Honda EM1 e: Cetak Sejarah Sebagai Motor Listrik Resmi Pertama Dukung MotoGP Mandalika

Kenali Penyebab Munculnya Komedo di Wajah dan Cara Mencegahnya

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:15 WIB
header img
Kenali penyebab munculnya komedo pada wajah dan cara mencegahnya. (Foto ilustrasi: Shutterstock)

KOMEDO merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami setiap orang. Munculnya komedo bisa mengganggu penampilan, bahkan juga dapat membuat hidung terasa gatal yang akhirnya menyebabkan kemerahan karena sering digaruk. 

Komedo sendiri, terjadi karena adanya perubahan hormon dan paparan lingkungan, sebab minyak dan bakteri terperangkap pada pori-pori. Karenanya, penting untuk mengenali berbagai penyebab munculnya komedo pada wajah dan cara yang tepat untuk mencegah serta menghilangkannya. 

Alergi

Alergi dapat menyebabkan komedo tumbuh lebih banyak dari biasanya. Setiap orang memiliki potensi alergi yang berbeda-beda dari makanan yang dikonsumsi, jadi pastikan Anda menjauhi makanan yang makanan yang membuat komedo yang membuat komedo bertumbuh banyak. 

Banyak mengonsumsi makan

Makanan yang Anda konsumsi sehari-hari dapat menjadi penyebab komedo. Sisa lemak dan gula yang dikonsumsi dapat menjelma menjadi komedo yang timbul di kulit sekitar wajah, komedo, dan juga punggung. 

Kotoran yang tersumbat

Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas outdoor dan mobilitas yang tinggi, polusi udara dapat menjadi penyebab komedo. Pastikan Anda selalu menutup wajah dengan masker setiap berpergian.

Sesekali bersihkan wajah dengan handuk hangat supaya kotoran yang menyumbat pori-pori dapat keluar dengan sempurna, kemudian lanjutkan dengan mencuci wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut