get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Disambut Bak Presiden Indonesia di Amerika Serikat, Begini Penampakkannya

ADA APA HARI INI: 15 Januari Martin Luther King Jr Lahir dan Gedung Pentagon Rampung Dibangun

Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:01 WIB
header img
Martin Luther King Jr. (Foto: Istimewa)

ADA APA HARI INI Membahas kelahiran Martin Luther King Jr.  pada 15 Januari 1929. Martin Luther King Jr adalah pendeta Baptis dan aktivis Amerika Serikat yang menjadi juru bicara dan pemimpin gerakan hak sipil tahun 1954 sampai 1968.

Ia dikenal karena menuntut hak sipil dengan cara non-kekerasan dan ketidakpatuhan sipil sesuai ajaran Kristen dan terinspirasi oleh aktivisme damai Mahatma Gandhi.

King memimpin boikot bus Montgomery tahun 1955. Pada tahun 1957, ia menjadi presiden pertama Southern Christian Leadership Conference (SCLC). Di SCLC, ia memimpin perjuangan melawan segregasi 1962 di Albany, Georgia dan membantu unjuk rasa damai di Birmingham, Alabama, tahun 1963. Ia turut menyelenggarakan March on Washington tahun 1963; di sana ia menyampaikan pidato "I Have a Dream".

Sementara ditanggal yang sama tapi pada tahun 1943, The Pentagon adalah gedung Departemen Pertahanan Arlington, Virginia dekat Washington D.C. yang berbentuk segi lima, Pentagon adalah kantor utama angkatan bersenjata AS rampung dibangun.

Presiden Roosevelt mengira bahwa gedung ini hanyalah gedung sementara saja dan setelah PD II akan dipakai sebagai gedung Arsip Nasional. Pada tahun 1998 gedung ini direnovasi lagi.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut