get app
inews
Aa Read Next : Pasca Pemilu, Kondisi Lapas dan Rutan di Sulut Berjalan Kondusif

Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Secara Virtual

Selasa, 02 Mei 2023 | 15:55 WIB
header img
Upacara dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023 yang berlangsung secara hybrid ini terpusat di lapangan Kemenkumham RI, Jakarta (Foto : Humas)

MANADO, iNewsManado.com - Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) bersama seluruh jajaran Kemenkumham yang tersebar di penjuru Indonesia hari ini melaksanakan upacara dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023. Upacara yang berlangsung secara hybrid ini terpusat di lapangan Kemenkumham RI, Jakarta. 

Di Sulut, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulut dan jajaran Divisi Pemasyarakatan serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Sulut juga tamu undangan dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut mengikuti upacara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado.

Sedangkan Insan Pengayoman Kanwil Sulut lainnya mengikuti upacara secara daring dari lapangan Kanwil.

Peringatan HBP tahun ini mengambil tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti BerAKHLAK, Indonesia Maju." 

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan bahwa giat ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas apa yang telah dilewati sekaligus sebagai momentum untuk mengukuhkan kembali apa yang menjadi komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan ke depan.

Lebih lanjut, Yasonna mengajak seluruh jajaran pemasyarakatan untuk melakukan instropeksi diri dan segera bergerak melakukan pembenahan. 

"Untuk memulai langkah-langkah perbaikan tersebut kita perlu sebuah kata kunci yaitu "KOMITMEN" yang akan menjadi pondasi kita, benteng kita, dalam mengaplikasikan niat baik kita untuk melakukan pembenahan diri," tutur Yasonna, Selasa (2/5/2023).

Kepada seluruh jajaran Kemenkumham, Yasonna berpesan untuk segera fokus bekerja, perkuat sinergi dan kolaborasi, dan meningkatkan kedisiplinan. 

Mengakhiri arahannya, Yasonna mengucapkan selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. 

"Tetaplah menjadi ASN yang tulus dan ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara," tutupnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut