get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Polres Sitaro, Kapolda Sulut Bilang Begini

Jelang Pilkades Serentak, Polres Sitaro Intensifkan Patroli Keamanan

Selasa, 16 November 2021 | 21:16 WIB
header img
Wakapolres Sitaro, Kompol Harris O Bingku. (foto: istimewa)

SITARO, iNews.id — Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) berupaya semaksimal mungkin menciptakan iklim kondusif jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 24 November 2021, dengan mengintensifkan patroli keamanan.

Wakapolres Kepulauan Sitaro Kompol Harris O Bingku mengatakan, patrol keamanan merupakan upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga jelang pemilihan hingga tuntasnya pilkades di negeri 47 pulau itu. "Ini juga bagian dari tugas kepolisian dalam mengayomi, melindugi serta melayani setiap masyarakat. Kami berkomitmen terus menciptakan iklim kondusif di wilayah hukum di Kabupaten Sitaro. Sehingga warga merasa aman memasuki momen pilkades yang digelar serentak di 31 desa," ujar Bingku, Selasa (6/11/2021).

 

Lanjut dia, salah satu sasaran utama patroli polisi ini yaitu peredaran minuman beralkohol (minol). Sebab, minol merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya tindak kriminal. "Setiap penyakit masyarakat (pekat) jadi target patroli. Karena itu, nantinya patroli rutin disiagakan. Kami juga akan terus menyisir wilayah-wilayah yang dianggap rawan tindak kriminal. Dengan demikian, terjadinya tindakan melanggar hukum bisa ditekan," ucapnya.

Meski demikian, Bingku menambahkan, peran serta warga sangat diharapkan dalam membantu pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban. "Tugas kepolisian akan berhasil jika ada peran serta warga dalam memberikan informasi-informasi yang bisa membantu tugas-tugas kami. Marilah kita sama-sama menjaga situasi tetap kondusif. Pasti perhelatan pilkades berlangsung sukses," tutup Wakapolres Kompol Harris O Bingku.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut