get app
inews
Aa Read Next : 4 Buah Ini Cocok Jadi Masker Wajah, Harga Terjangkau

Wajib Tahu! Ini Tips Pakai Skincare pada Pagi Hari

Rabu, 31 Agustus 2022 | 05:34 WIB
header img
Tips pakai skincare pada pagi hari. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Tips pakai skincare yang tepat pada pagi hari akan diulas dalam artikel kali ini. 

Secara umum, banyak perempuan yang keliru dalam urutan pakai skincare pada pagi hari. Untuk mendapatkan kulit wajah sehat dibutuhkan skincare yang tepat. 

Skincare untuk wajah pun tak bisa dilakukan sembarangan. Ada urutan pemakaian yang harus diperhatikan, khususnya di pagi hari. Para perempuan pun diharapkan bijak saat memilih produk skincare, jangan hanya tergiur dengan tren yang ada. 

 

Berikut urutan pemakaian skincare yang benar untuk mendapatkan wajah yang sehat: 

 

Sabun Cuci Muka

Mencuci muka sebelum menggunakan skincare sangatlah penting untuk dilakukan. Hal ini berkaitan dengan kemungkinan adanya kotoran pada permukaan kulit wajah kita.

 Meskipun pagi hari, kulit kita mungkin saja berada dalam keadaan kotor, misalnya terkena kotoran yang menempel pada bantal yang kita pakai. Selain itu dengan mencuci muka terlebih dahulu dapat meningkatkan proses penyerapan skincare karena kotoran yang menghambat penyerapan skincare sudah dihilangkan terlebih dahulu. 

 

Toner

Usai mencuci muka penggunaan toner sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang masih tertinggal. Selain itu, toner juga bermanfaat untuk mengembalikan hidrasi kulit. Adapun cara penggunaan toner adalah menepukkan dan mengusapkan produk toner ke wajah secara langsung atau dengan menggunakan kapas.

Khusus untuk memilih skincare yang tepat, Ferry Firmanto Founder PT Eka Jaya Internasional yang menaungi brand kosmetik Hanasui mengatakan, para perempuan harus jeli dan hati-hati. Ada baiknya memilih produk yang telah memperoleh sertifikat Izin Produksi, Cara Pembuatan Kosmetik yang baik (CPKB), BPOM, dan Halal sehingga produk yang dihasilkan sudah menerapkan standar mutu yang berkualitas dan aman. 

“Kelebihan Hanasui selain aman dan halal juga sudah mengusung konsep cruelty free, sehingga tidak melibatkan hewan dalam proses pengujian produknya”, katanya.

 

Antioxidant Serum

Antioxidant serum dapat digunakan setelah menggunakan toner. Serum antioksidan ini akan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan molekul yang tidak stabil atau radikal bebas. Kerusakan kulit seperti kemerahan dan kerutan dapat ditangani dengan penggunaan produk ini secara rutin.

Moisturizer

Selanjutnya, produk yang dapat digunakan adalah moisturizer atau pelembap. Moisturizer berfungsi untuk melembapkan serta menenangkan kulit wajah. Langkah ini sebenarnya dapat dilewati apabila merasa bahwa toner dan serum yang digunakan sebelumnya sudah dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah.

 

Sunscreen

Penggunaan sunscreen atau tabir surya tidak boleh terlewatkan setiap harinya. Penggunaan produk ini mampu membantu kulit terjaga dari sinar UV. Dalam penggunaannya, disarankan untuk melakukan pemakaian ulang sunscreen setiap 2 jam sekali apabila beraktivitas di bawah sinar matahari.

Mengacu pada urutan skincare yang tepat, Hanasui terus berusaha untuk mengikuti tren kecantikan yang ada seiring berkembangnya industri kecantikan saat ini.

“Kami banyak belajar tentang industri yang sangat kompetitif ini. Dengan tetap relevannya produk dan strategi marketing. Pada 2022 kami berharap Hanasui bisa menguasai market share yang lebih luas lagi”, kata Ferry.

Ke depannya, Hanasui siap menghadirkan 50 SKU produk untuk melengkapi kebutuhan rangkaian skincare hingga makeup bagi Wanita Indonesia yang ingin tetap tampil cantik di setiap momen kebahagiaan. 

“Kami percaya dan yakin bahwa setiap wanita pasti ingin tampil cantik dengan kulit wajah sehat, cerah, dan bersinar. Kami pun hadir untuk melengkapi kebutuhan perempuan Indonesia dengan produk yang berkualitas dan affordable”, ujar Ferry Firmanto.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut